Samsung Ketahuan Promosikan Galaxy Note 9 Pakai iPhone - Kompas.com

Samsung Ketahuan Promosikan Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Kompas.com - 04/12/2018, 18:43 WIB
Galaxy Note 9 di acara Media Experience Samsung di Jakarta, Jumat (10/8/2018)KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy Note 9 di acara Media Experience Samsung di Jakarta, Jumat (10/8/2018)

KOMPAS.com - Akun Twitter resmi Samsung Nigeria melakukan blunder saat mempromosikan Galaxy Note 9 melalui Twitter. Pasalnya, admin akun @samsungmobileng ketahuan menggunakan iPhone untuk menggunggah konten promosi.

Kecerobohan itu pertama kali dipergoki oleh pengulas gadget kenamaan, Marques Brownlee, yang sigap menangkap bukti kejadian tersebut. Tak lama setelah ketahuan, akun Twitter @samsungmobileng sempat dinon-aktifkan.


Analis otomasi akun Twitter, Luca Hammer yang merespons tweet dari Brownlee menyebut jika 331 dari 3.200 tweet yang diunggah akun @samsungmobileng, diposting menggunakan iPhone. Ia menambahkan jika kebanyakan postingan blunder tersebut dilakukan tahun lalu.

Kejadian semacam ini bukan kali pertama terjadi. Kasus serupa juga pernah terjadi sebelumnya, namun dilakukan para brand ambassador ponsel, bukan dari akun resmi vendor yang bersangkutan.

Seperti yang pernah dilakukan penyanyi Alicia Keys ketika ia menjadi Creative Director BlackBerry. Keys mengunggah tweet melalui iPhone, sebagaimana KompasTekno rangkum dari ZDNet, Selasa (4/12/2018).

Hal serupa juga pernah terjadi di Indonesia, di mana penyanyi solo Isyana Sarasvati pernah mengunggah twitweett melalui iPhone saat dirinya masih didapuk menjadi brand ambassador Oppo.

Baca juga: Duta Tokopedia-Oppo Takut Belanja Online dan Pakai iPhone

Vokalis band Maroon 5, Adam Levine juga pernah melakukan hal yang sama saat ia mempromosikan layanan Samsung Milk Music di Twitter, namun mengunggahnya menggunakan iPhone.

Brand ambassador Samsung Rusia juga dituntut Samsung, karena melakukan siaran langsung menggunakan iPhone X.



Close Ads X