Kompas.com - 05/12/2018, 17:30 WIB
XL Home XL AxiataXL Home

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata akan mengembangkan layanan fixed broadband atau fiber broadband XL Home di lima kota baru. Lima kota itu adalah Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar, yang menyusul kota-kota sebelumnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kelima kota baru yang dipilih, diklaim XL sebagai kota yang memiliki kebutuhan tinggi akan layanan fiber broadband, untuk menunjang layanan internet yang cepat dan stabil.

Selain itu, XL juga menggandeng layanan penyedia streaming film dan serial, Netflix untuk memperkaya fitur dari layanan XL Home.

Layanan Netflix ini melengkapi deretan layanan streaming sebelumnya, seperti Iflix, Catchplay. XL juga menambah layanan beIN Sports Connect untuk konten olahraga, serta Eros Now untuk menyaksikan film-film Bollywood.

Ada tiga variasi paket, yang ditawarkan oleh XL Home, yaitu paket Family dengan harga Rp. 349.000 per bulan, paket Super User dengan harga Rp. 499.000 per bulan, dan paket Ultimate dengan harga Rp. 999.000 per bulan.

Selain menyediakan layanan streaming, XL Home juga menyediakan layanan internet dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 500 Mbps tanpa batas.

Baca juga: Netflix Kalahkan YouTube dalam Hal Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat berlangganan XL Home, pelanggan akan mendapatkan perangkat XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru yang disertifikasi oleh Google.

Perangkat tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses ribuan konten, aplikasi, dan saluran televisi lokal maupun internasional.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (5/12/2018), XL mengatakan bahwa yang menjadi pembeda antara layanan XL Home Entertainment Box dan layanan broadband lain adalah, pelanggan XL Home hanya perlu membayar konten atau saluran televisi sesuai pilihannya sendiri.

Pelanggan juga bisa menikmati konten dari YouTube langsung di televisi. Melalui perangkat XL Home Entertainment Box, pelanggan juga bisa mengakses dan mengunduh ribuan aplikasi dari Google Play Store.

"Banyak manfaat yang bisa kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia melalui layanan XL Home ini, karena dengan akses internet yang cepat dan stabil akan meningkatkan produktivitas seperti download, upload maupun streaming video tanpa hambatan," ungkap Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.