Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Home Tambah Layanan Netflix, Ekspansi ke 5 Kota Baru

Kompas.com - 05/12/2018, 17:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata akan mengembangkan layanan fixed broadband atau fiber broadband XL Home di lima kota baru. Lima kota itu adalah Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar, yang menyusul kota-kota sebelumnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kelima kota baru yang dipilih, diklaim XL sebagai kota yang memiliki kebutuhan tinggi akan layanan fiber broadband, untuk menunjang layanan internet yang cepat dan stabil.

Selain itu, XL juga menggandeng layanan penyedia streaming film dan serial, Netflix untuk memperkaya fitur dari layanan XL Home.

Layanan Netflix ini melengkapi deretan layanan streaming sebelumnya, seperti Iflix, Catchplay. XL juga menambah layanan beIN Sports Connect untuk konten olahraga, serta Eros Now untuk menyaksikan film-film Bollywood.

Ada tiga variasi paket, yang ditawarkan oleh XL Home, yaitu paket Family dengan harga Rp. 349.000 per bulan, paket Super User dengan harga Rp. 499.000 per bulan, dan paket Ultimate dengan harga Rp. 999.000 per bulan.

Selain menyediakan layanan streaming, XL Home juga menyediakan layanan internet dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 500 Mbps tanpa batas.

Baca juga: Netflix Kalahkan YouTube dalam Hal Ini

Saat berlangganan XL Home, pelanggan akan mendapatkan perangkat XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru yang disertifikasi oleh Google.

Perangkat tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses ribuan konten, aplikasi, dan saluran televisi lokal maupun internasional.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (5/12/2018), XL mengatakan bahwa yang menjadi pembeda antara layanan XL Home Entertainment Box dan layanan broadband lain adalah, pelanggan XL Home hanya perlu membayar konten atau saluran televisi sesuai pilihannya sendiri.

Pelanggan juga bisa menikmati konten dari YouTube langsung di televisi. Melalui perangkat XL Home Entertainment Box, pelanggan juga bisa mengakses dan mengunduh ribuan aplikasi dari Google Play Store.

"Banyak manfaat yang bisa kami tawarkan kepada masyarakat Indonesia melalui layanan XL Home ini, karena dengan akses internet yang cepat dan stabil akan meningkatkan produktivitas seperti download, upload maupun streaming video tanpa hambatan," ungkap Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com