Apa Kelebihan Dana Dibanding Aplikasi Dompet Digital Lain?

Kompas.com - 06/12/2018, 11:56 WIB
Vince Iswara, CEO DANA, saat memamerkan aplikasi dompet elektronik DANAkompas.com/Bill Clinten Vince Iswara, CEO DANA, saat memamerkan aplikasi dompet elektronik DANA

JAKARTA,  KOMPAS.com - Layanan dompet elektronik Dompet Digital Indonesia ( Dana) baru saja meluncurkan aplikasi mobile pada Rabu (5/12/2018) kemarin. 

Aplikasi tersebut diklaim membawa sederet keunggulan dari layanan sejenis.

Menurut Vince Iswara, CEO Dana, keunggulan pertama sang aplikasi yaitu layanannya merupakan hasil karya anak bangsa, tak dibuat oleh campur tangan asing. 

"Dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk orang Indonesia," katanya.

Layanan Dana turut disokong oleh 2 data center agar menjamin transaksi dapat terus berjalan tanpa gangguna. 

Vince mengatakan, Dana juga sudah terintegrasi dengan sistem Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri. 

Lewat integrasi dengan Dukcapil ini, proses pendaftaran dan verifikasi akun pengguna aplikasi dompet elektronik Dana diklaim  hanya memakan waktu beberapa detik.

Baca juga: Aplikasi Dompet Digital Dana Resmi Hadir di Android dan iOS

"Platform kami satu-satunya yang bisa approve dan registrasi realtime, tak usah tunggu lama," ungkap Vince. 

Dana sendiri sudah menddapat empat lisensi dari Bank Indonesia (BI), yakni soal izin penggunaan e-money, e-wallet, Lembaga Keuangan Digital (LKD), dan transfer uang online.

"Kami sudah dapat empat lisensi dari BI untuk meyakinkan platform kita secure," imbuhnya.

Vince juga menambahkan, Dana memilih konsep open platform agar bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang telah bekerjasama seperti KFC, TIX.ID, Ramayana, dan BBM.

Beberapa vendor ini juga sudah terintegrasi dengan sistem Dana. Artinya, pengguna bisa mendaftarkan akun Dana di aplikasi lain yang terhubung dengan Dana. 

Pembayaran lewat QR code

Halaman:



Close Ads X