Hotel di Swiss Sediakan Jasa "Admin" Instagram Sementara Tamu Liburan - Kompas.com

Hotel di Swiss Sediakan Jasa "Admin" Instagram Sementara Tamu Liburan

Kompas.com - 06/12/2018, 15:02 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com - Di era Instagram seperti sekarang, esensi liburan bukan cuma untuk relaksasi dan menghilangkan penat. Bagi mereka yang berlabel “selebgram”, liburan kerap menjadi ajang cari konten.

Selebgram seakan wajib melapor ke followers ketika sedang bertandang ke tempat wisata atau menyantap makanan tertentu. Nah, kini ada solusi yang ditawarkan jaringan hotel internasional asal Eropa, Ibis.

Ibis bakal menyediakan jasa “Social Media Sitter” (pengurus media sosial, lebih spesifik Instagram), semacam admin Instagram untuk para tamunya. Sebagai permulaan, jasa ini dimulai di hotel Ibis cabang Zurich dan Jenewa.

“Nikmati liburan Anda tanpa stres digital. Social Media Sitter akan menangani profil Instagram Anda. Anda bisa bebas mengeksplor tempat wisata dengan damai,” begitu tertera pada situs Ibis.

Belum dijabarkan mekanisme detail dari jasa ini. Yang jelas, Social Media Sitter bertanggung jawab untuk terus update Instagram sang pemilik akun selama liburan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (6/12/2018), dari TheNextWeb.

Tak perlu lagi repot-repot membidik foto sendiri, mengeditnya, menulis caption, dan membalas komentar Instagram selama liburan. Semua unggahan dari Social Media Sitter bakal diberi tanda pagar (hashtag) #postedbysocialmediasitter.

“Kami mengikuti tren dan beradaptasi untuk menawarkan layanan inovatif bagi pelanggan kami,”  kata Senior Vice President Hotels (induk perusahaan Ibis, Philippe Alanou.

“Inisiatif ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan pengalaman yang berkesan,” ia menambahkan.

Jasa ini hanya berlaku di akhir pekan. Biayanya mulai dari 79 dollar AS (Rp 1,1 juta). Berminat?



Close Ads X