Setelah 3 Tahun, Windows 10 Belum Mampu Lewati Windows 7

Kompas.com - 07/12/2018, 13:42 WIB
Logo Windows 8. ist.Logo Windows 8.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com - Pertama kali dirilis 3 tahun lalu pada pertengahan 2015, persentase jumlah komputer dan laptop (PC) yang menggunakan sistem operasi Windows 10 hingga kini masih belum mampu melewati Windows 7 sebagai OS Windows terpopuler

Data NetMarketShare dari firma analisis web Net Applications untuk bulan November 2018 menunjukkan bahwa Windows 7 memiliki pangsa 38,89 persen di pasaran sistem operasi. Angka itu turun dari 39,35 persen yang tercatat di bulan sebelumnya.

Baca Juga: Banyak "Bug", Microsoft Berhenti Gulirkan Update Windows 10

Di saat yang sama, persentase Windows 10 mencapai 38,14 persen. Selisihnya dengan Windows 7 hanya 0,75 persen sehingga Windows 10 diprediksi akhirnya bakal menyalip OS lawas tersebut di penghujung 2018.

Ilustrasi OS Windows Statistik Pangsa PasarNetmarketshare Ilustrasi OS Windows Statistik Pangsa Pasar

Sementara itu, peramban Edge yang tersemat di Windows 10 masih mengecewakan dan hanya memperoleh pangsa 4,22 persen di pasaran browser, turun dari 4,28 persen bulan lalu.

Baca juga: Microsoft Siapkan Peramban Serupa Chrome Sebagai Pengganti Edge

Pencapaian Edge bahkan lebih rendah dibandingkan oleh peramban Micosoft sebelumnya, Internet Explorer, yang masih bertengger di kisaran 10 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jagat peramban internet dikuasai oleh Chrome besutan Google dengan market share mencapai 65,57 persen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MS Power User, Jumat (7/12/2018)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.