Pandora Gelar Rekomendasi Podcast di Android dan iOS

Kompas.com - 08/12/2018, 13:09 WIB
Aplikasi Pandora PandoraAplikasi Pandora

KOMPAS.com - Aplikasi musik on-demand Pandora meluncurkan fitur podcast.

Melalui blog resminya, Pandora mengklaim ada ratusan podcast dengan lebih dari 100.000 episode lintas genre mulai dari berita, cerita kriminal, olahraga, komedi, musik, bisnis, teknologi, hiburan, anak-anak, kesehatan, dan sains.

Pandora juga mengumumkan adanya tab bernama "Recommended Podcast For You" yang akan memberikan rekomendasi pocast yang akan dipersonalisasi.

Artinya, podcast yang disarankan akan disesuakan dengan jenis podcast yang diberi rating upvoted atau downvoted, apa saja yang mereka lewati, apa saja yang dikoleksi dan apa saja yang sering dimainkan.

Dialnsir KompasTekno dari Cnet, Sabtu (8/12/2018), Pandora telah menguji coba fitur podcast secara beta sejak bulan November lalu.

Saat ini, fitur tersebut telah tersedia di Android dan iOS yang didukung oleh Podcast Genome Project yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengategorikan dan merekomendasi podcast.

Baca juga: Iklan Peralihan Bisa Membuka Kotak Pandora

Sistem ini menggunakan 1.500 atribut, termasuk topik, production style, jenis konten, host profile dan sebagainya yang dikombinasikan dengan algoritma yang kompleks untuk mengategorisasi dan kemudian menyarankannya ke pengguna.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X