Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandora Gelar Rekomendasi Podcast di Android dan iOS

Kompas.com - 08/12/2018, 13:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Aplikasi musik on-demand Pandora meluncurkan fitur podcast.

Melalui blog resminya, Pandora mengklaim ada ratusan podcast dengan lebih dari 100.000 episode lintas genre mulai dari berita, cerita kriminal, olahraga, komedi, musik, bisnis, teknologi, hiburan, anak-anak, kesehatan, dan sains.

Pandora juga mengumumkan adanya tab bernama "Recommended Podcast For You" yang akan memberikan rekomendasi pocast yang akan dipersonalisasi.

Artinya, podcast yang disarankan akan disesuakan dengan jenis podcast yang diberi rating upvoted atau downvoted, apa saja yang mereka lewati, apa saja yang dikoleksi dan apa saja yang sering dimainkan.

Dialnsir KompasTekno dari Cnet, Sabtu (8/12/2018), Pandora telah menguji coba fitur podcast secara beta sejak bulan November lalu.

Saat ini, fitur tersebut telah tersedia di Android dan iOS yang didukung oleh Podcast Genome Project yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengategorikan dan merekomendasi podcast.

Baca juga: Iklan Peralihan Bisa Membuka Kotak Pandora

Sistem ini menggunakan 1.500 atribut, termasuk topik, production style, jenis konten, host profile dan sebagainya yang dikombinasikan dengan algoritma yang kompleks untuk mengategorisasi dan kemudian menyarankannya ke pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com