Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 13 Juta, Asus ROG Phone Incar Ceruk Pasar Sendiri

Kompas.com - 12/12/2018, 10:43 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diumumkan pada pertengahan tahun ini dan sempat terkendala persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), smartphone gaming Asus, ROG Phone, akhirnya resmi meluncur di Indonesia lewat acara yang digelar di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Banderol ROG Phone yang namanya merupakan singkatan dari brand Asus Republic of Gamers ini terbilang tinggi di kisaran Rp 12 juta hingga Rp 14 juta, sebanding dengan smartphone flagship pabrikan lain yang sudah lebih dulu merajai pasaran

Kendati demikian, Asus tetap optimis ROG phone bisa menciptakan ceruk pasar sendiri dengan menyasar kalangan penggemar game. 

Asus berharap ROG Phone akan mampu menjadi pelopor pasar ini di Indonesia sehingga tak akan berbenturan langsung dengan model flagship lain. 

“Kami berupaya membuat ‘blue ocean’, tempat di mana masih belum banyak kompetitor. Kami ingin menjadi salah satu phak pertama yang membikin ruang baru untuk gaming smartphone,” ujar Asus South East Asia Regional Director, Jimmy Lin, saat ditemui usai acara peluncuran ROG Phone. 

Target spesifik 

Menurut Jimmy, Asus sengaja merancang ROG Phone agar menjadi ponsel yang dioptimalkan setinggi mungkin untuk keperluan gaming. 

Baca juga: Asus ROG Phone Dijual Rp 12,9 Juta di Indonesia

Chip Snapdragon 845 yang menjadi dapur pacu ROG Phone misalnya, dipasangkan dengan pendingin khusus 3D Vapor Chamber sehingga sanggup dijalankan dengan kecepatan 2,96 GHz, lebih tinggi dari kecepatan standar 2,8 GHz. 

ROG Phone pun diklaim sebagai satu-satunya ponsel yang bisa menembus nilai benchmark AnTuTu di atas 300.000 poin. 

Ada juga beberapa fitur dan aspek desain yang khusus dirancang agar menambah kenyamanan gamer. 

Asus ROG Phone dengan aksesoris joystick tambahan.KOMPAS.com/Bill Clinten Asus ROG Phone dengan aksesoris joystick tambahan.

Seperti konektor USB yang diposisikan di sisi samping kiri perangkat, sehingga akan berada di bawah saat ROG Phone berada dalam orientasi landscape dan tak mengganggu genggaman tangan pengguna saat bermain game. 

Jimmy pun berani mengklaim ROG phone sebagai ponsel pertama yang didedikasikan sebagai mesin game mobile.

“Semua ponsel memiliki desain bagus dan CPU bertenaga, tapi hanya kami yang punya pesan jelas di gaming,” ujar Jimmy. 

“Target konsumen kami terang benderang. Flagship lain tak punya target spesifik. Ini (gaming) adalah area yang kami percaya akan tumbuh. Inilah tempat di mana kami ingin berinvestasi,” lanjut dia.

Bukan cuma seksi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com