Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Klaim Zenfone Max Pro M2 Ungguli Realme 2 Pro dan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kompas.com - 12/12/2018, 16:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Asus Zenfone Max Pro M2 baru saja meluncur di Indonesia hari Selasa (11/12/2018). Ponsel penerus Zenfone Max Pro M1 itu tampak memiliki spesifikasi yang mumpuni dan harga bersaing.

Di atas panggung acara peluncuran, Asus pun berani membandingkan Zenfone Max Pro M2 dengan dua kompetitornya dari segmen harga serupa, yakni Realme 2 Pro dan Redmi Note 6 Pro besutan Xiaomi.

Galip Fu, Regional Director Marketing Asus Indonesia and Malaysia, mengklaim bahwa Zenfone Max Pro M2 lebih unggul daripada kedua rivalnya itu dalam beberapa aspek, misalnya, kinerja dalam benchmark AnTuTu

Baca Juga: Resmi, Berapa Harga Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 di Indonesia?

"Di AnTuTu, Zenfone Max Pro M2 menang telak atas Redmi Note 6 yang menggunakan Snapdragon 636 Pro dan unggul dengan selisih sedikit dari Realme 2 Pro yang sama-sama memakai Snapdragon 660," ungkapnya sembari memamerkan slide hasil benchmark.

Ilustrasi skor AnTuTu keseluruhan ponsel Zenfone Max Pro M2, Realme 2 Pro, dan Redmi Note 6 ProYouTube Asus Indonesia Ilustrasi skor AnTuTu keseluruhan ponsel Zenfone Max Pro M2, Realme 2 Pro, dan Redmi Note 6 Pro

Dalam slide terlihat skor AnTuTu Zenfone Max Pro M2 hanya berselisih sangat tipis dari Realme 2 Pro, yakni kurang dari 200 poin. Skor kedua ponsel sama-sama berada di kisaran 133.000 poin.

Demikian pula ketika beralih ke tes waktu booting yang ditampilkan oleh Asus. Realme 2 Pro mencatat waktu 24,76 detik, sementara Zenfone Max Pro M2 24,16 detik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max M2, Max Pro M2, dan ROG Phone

Menurut Fu, ZenFone Max Pro M2 terlihat sedikit lebih unggul lantaran didukung pilihan hardware mumpuni.

Chip Snapdragon 660  dipadukan dengan RAM tipe LPDDR4X dan antarmuka Android 8.1 versi polos (stock) tanpa tambahan custom UI.

Ilustrasi buka game di perangkat ZenFone Max Pro M2, Realme 2 Pro, dan Redmi Note 6 ProYouTube Asus Indonesia Ilustrasi buka game di perangkat ZenFone Max Pro M2, Realme 2 Pro, dan Redmi Note 6 Pro

"Dengan stock Android, sistem berjalan dengan ringan dan performa ponsel pun akan tampil secara maksimal," tambahnya.

Spesifikasi lain dari Zenfone Max Pro M2 mencakup layar 6,3 inci (2.280 x 1.080 piksel), baterai sebesar 5.000 mAh, kamera ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel, serta kamera depan 13 megapiksel. 

Perangkat anyar besutan Asus ini dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta untuk varian dengan kombinasi RAM dan ROM 3/32 GB, Rp 3,2 juta untuk konfigurasi 4/64 GB, serta Rp 3,7 juta untuk varian 6/64 GB.

Zenfone Max Pro M2 dijadwalkan mulai tersedia di toko-toko ritel rekanan Asus pada 14 Desember mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com