Kompas.com - 12/12/2018, 18:21 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com - Platform berbagi foto Instagram disebut sedang menjajal fitur khusus untuk para influencer dan selebgram yang tersedia di jenis akun baru bertajuk "Creator Account".

Akun khusus ini nantinya akan memungkinkan para influencer, selebgram, dan para artis atau seniman papan atas dengan memanfaatkan beberapa tools serta fitur yang telah tersedia didalamnya.

Pengujian fitur pada akun ini, menurut Ashley Yuki, Product Manager Instagram, digadang dalam rangka mempermudah para influencer untuk menggunakan Instagram.

Selama ini, para influencer masih menggunakan akun Instagram biasa yang fiturnya dipandang kurang sesuai untuk mereka.

Baca juga: Instagram Punya Fitur untuk Memantau dan Membatasi Waktu Pemakaian

"Kami ingin membuat Instagram menjadi tempat terbaik dan platform termudah untuk membangun komunitas dan fans dalam mengembangkan personal brands mereka," ujar Ashley Yuki, Product Manager Instagram.

Tiga fitur influencer

Dirangkum KompasTekno dari HollywoodReporter, Rabu (12/12/2018), setidaknya ada tiga fitur anyar yang bakal disertakan dalam "Creator Account" ini.

Masing-masing fitur berkenaan dengan informasi perkembangan akun (growth insights), penyaringan pesan masuk (direct messaging, DM), dan label fleksibel untuk kontak di profil. 

Untuk growth insights, pengguna dapat menelisik berapa banyak jumlah pengikut serta pertumbuhan atau penurunan berdasarkan data statistik harian dan mingguan.

Pengguna juga bisa melihat posting mana yang memicu pertumbuhan atau penurunan sehingga bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan. 

Baca juga: Fitur "Close Friends" Instagram kini Bisa Dipakai oleh Semua

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.