Ponsel "5 Kamera" Nokia 9 Kembali Ditunda?

Kompas.com - 13/12/2018, 15:40 WIB
Bocoran gambar ponsel Nokia 9 dengan lima kamera di punggung.t3.com Bocoran gambar ponsel Nokia 9 dengan lima kamera di punggung.

KOMPAS.com - HMD Global disebut sedang menyiapkan perangkat smartphone flagship baru yang memiliki lima kamera di punggungnya, Nokia 9 PureView.

Namun, para calon peminat agaknya perlu menunggu lebih lama karena kemunculan sang perangkat dikabarkan bakal tertunda.

Penyebabnya diungkap oleh seorang ekskutif HMD Global di Jerman, Britta Gerbracht, dalam sebuah wawancara dengan outlet media negeri tersebut.

Dia mengatakan kamera milik ponsel flagship Nokia berikutnya masih belum memberikan kualitas yang sesuai harapan HMD Global.

Sang eksekutif tak menyebutkan nama pasti ponsel flagship itu sebagai “Nokia 9 PureView”. Tapi nama “Nokia 9” sempat disebutkan beberapa kali dalam wawancara, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (13/12/2018).

Sebelumnya, Nokia 9 PureView sempat dkabarkan bakal meluncur September lalu, namun kemudian ditunda karena alasan yang diduga juga berkenaan dengan ekspektasi kualitas.

Berdasarkan perkiraan terbaru, Nokia 9 PureView mungkin akan hadir sekitar awal tahun depan. Boleh jadi di sekitar ajang Mobile World Congress bulan Februari atau Januari.

Baca juga: Penampakan Terjelas 5 Kamera di Punggung Nokia 9

Nokia 9 PureView digadang-gadang bakal menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali mengemban julukan “PureView” setelah Nokia 808 keluaran 2012.

Cara kerja kelima kamera di punggungnya belum diketahui pasti. Mungkin masing-masing kamera akan memiliki lebar sudut pandang (focal length) berbeda.

Untuk jeroan, Nokia 9 disinyalir akan mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845 atau 855 yang baru meluncur, berikut RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.150 mAh, dan layar 5,9 inci.



Close Ads X