Mulai Berdatangan ke Central Park, Pengantre iPhone XR, XS, dan XS Max Lebih Sepi dari iPhone X

Kompas.com - 14/12/2018, 09:52 WIB
Antrean iPhone Xs di iBox Central Park, Jumat (14/12/2018). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoAntrean iPhone Xs di iBox Central Park, Jumat (14/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (14/12/2018) tiga iPhone teranyar yakni iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max mulai dijual secara resmi di Indonesia.

Meski para pembeli iPhone sudah mulai berdatangan sejak mall belum dibuka, jumlah yang mengantre lebih sedikit dari antrean iPhone X sebelumnya.

Dari pantauan KompasTekno, hingga pukul 9.15 WIB, baru ada sekitar 4 orang yang berdiri di jalur antrean. Tiga orang berdiri di jalur antrean khusus yang telah melakukan pre-order, dan satu orang lainnya di jalur pembelian langsung.

Berbeda dengan antrean iPhone X pada 2017 lalu, di iBox Central Park juga. Puluhan orang berkumpul di depan iBox. (Baca: Pengantre iPhone X di iBox Central Park Datang Sebelum Mal Buka )

Fadli, yang mendapat antrean pertama mengaku sudah datang sejak pukul 6 pagi. Ia mengaku ingin menjadi pembeli pertama karena diiming-imingi cashback senilai Rp 1 juta.

"Saya datang dari sekitar jam 6 pagi. Biar jadi yang pertama. Soalnya ada promo cashback Rp 1 juta buat pembeli pertama," kata Fadli kepada KompasTekno.

Fadli, pengantre iPhone XR, XS, XS Max pertama di iBox Central Park, Jumat (14/12/2018).KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Fadli, pengantre iPhone XR, XS, XS Max pertama di iBox Central Park, Jumat (14/12/2018).
Fadli mengincar satu unit iPhone XR untuk mengganti iPhone X yang telah dibelinya tahun lalu. Di iBox, iPhone XR tersebut dibanderol harga mulai dari Rp 15 juta.

Ia mengaku awalnya tertarik untuk membeli seri iPhone XS Max, namun karena ukuran yang terlalu besar, dan harganya yang terlalu tinggi ia kemudian mengurungkan niatnya.

"iPhone XS Max terlalu besar. Harganya juga seharga motor, terlalu mahal," katanya.

Sementara pengantre lain yang telah melakukan pre-order, sudah mulai berdatangan dan mengantre dari pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Ini Harga Resmi iPhone XR, XS, dan XS Max di Indonesia

"Sudah dari jam setengah sembilanan. Tadi masih sepi," ungkap calon pembeli yang tak ingin disebutkan namanya ini.

Kondisi ini berbeda dengan tahun 2017 lalu ketika iPhone X pertama kali masuk ke Indonesia secara resmi. Ketika itu pengantre sudah mulai memadati iBox sebelum toko dibuka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X