Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Huawei P30 Masih Berponi?

Kompas.com - 16/12/2018, 08:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com -Huawei dikabarkan tengah penyiapkan penerus seriu P20, yakni seri P30, untuk diluncurkan tahun depan. Salah satu rumor awal yang beredar tentang perangkat ini mengindikasikan adanya "notch" atau poni di layar P30, berikut layar OLED melengkung.

Poni dimaksud agaknya berbeda dari lini Huawei P20 sebelumnya, dengan ukuran lebih kecil, serupa dengan waterdrop notch yang diterapkan di Vivo V11 Pro atau Oppo F9.

Apabila benar demikian, kehadiran poni di layar Huawei P30 mungkin akan terlihat aneh sekaligus mengecewakan.

Baca juga: Jawaban Huawei Atas Ponsel Layar Bolong Samsung

Pasalnya, sang pabrikan asal China itu disinyalir sedang turut menyiapkan ponsel menengah bernama Nova 4 yang tak lagi berponi karena menanam kamera di dalam layar. Seri P30 yang notabene duduk di kelas atas pun seolah "tertinggal" dibanding saudaranya di papan tengah.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (16/12/2018), keberadaan poni di layar ponsel Huawei seri P30 konon bukan tanpa alasan.

Rumor yang sama menyebutkan bahwa teknologi layar berlubang baru bisa diterapkan di panel layar OLED oleh Samsung. Sementara, Huawei mengandalkan pasokan layar dari supplier lain, yakni BOE dan LG.

Benarkah layar Huawei P30 akan tetap berponi? Jawaban pastinya mungkin baru bisa diketahui pada tahun 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com