Ini Dia, Ponsel Pertama dengan Snapdragon 855

Kompas.com - 17/12/2018, 07:08 WIB
Royole FlexPai, yang pertama pakai Snapdragon 855. RoyoleRoyole FlexPai, yang pertama pakai Snapdragon 855.

KOMPAS.com - Samsung diharapkan sebagai vendor pertama yang merilis smartphone lipat dengan layar fleksibel. Namun, predikat itu terlanjur disabet pabrikan China bernama “ Royole”.

Nama Royole selama ini tak familiar di industri smartphone, tetapi gebrakan terbarunya sontak memicu perhatian. Adapun ponsel inovatif buatannya dinamai “ FlexPai”.

Selain menjadi yang pertama mengusung layar lipat fleksibel, FlaxPai juga menjadi pionir ponsel dengan prosesor Snapdragon 855. Spesifikasi tersebut tertera secara gamblang di situs resmi Royole.

Snapdragon 855 baru diluncurkan dua pekan lalu, tepatnya pada 4 Desember 2018, di Hawaii, Amerika Serikat. Salah satu keunggulannya terletak pada konektivitas, di mana dukungan terhadap jaringan internet 5G telah terakomodir.

Selain itu, performa Snapdragon 855 juga diklaim meningkat signifikan dengan trio CPU Kryo 485 di tiga cluster, GPU Adreno 640, dan Digital Signal Processor (DSP) Hexagon 690.

Secara keseluruhan, Snapdragon 855 menjanjikan kualitas prima dalam hal konektivitas, performa kerja, kecerdasan buatan, dukungan terhadap kamera, dan aspek hiburan.

Baca juga: Bukan Dari Samsung atau Huawei, Inilah Ponsel Lipat Pertama di Dunia

Kamera premium, kapasitas internal jumbo

Royole bisa dibilang cukup ambisius dalam menggarap FlexPai. Seluruh unsur premium digabung dalam satu unit ponsel yang sepertinya memang menyasar kelas high-end.

Layarnya berjenis HD dengan luas 7,8 inci. Kamera ganda pada bagian punggung menggabungkan lensa telephoto (20 megapiksel) dengan wide-angle (16 megapiksel).

Kapasitas internalnya punya tiga konfigurasi, masing-masing 6GB/128GB, 8GB/256GB, serta 8GB/512GB, seperti dikutip KompasTekno dari situs Royole, Senin (17/12/2018).

Kapasitas baterainya tak diumbar, tetapi disebut telah dilengkapi teknologi “Ro-Charge” yang mampu mengisi daya dari 0 persen hingga 80 persen dalam satu jam.

Smartphone ini sudah mulai dijual di China dan dikatakan mulai pengapalan ke negara-negara lain pada akhir Desember 2018. Rentang harganya tak murah, mulai dari 1.304 dollar AS (Rp 19 jutaan) hingga 1.884 dollar AS (Rp 27 jutaan).

Baca juga: Karyawan Ungkap Harga Selangit Ponsel Layar Lipat Samsung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Royole
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X