Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 7?

Kompas.com - 17/12/2018, 14:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi disebut-sebut tengah menyiapkan lini baru Redmi 7. Kabarnya, ada tiga varian Redmi 7 yang telah didaftarkan ke lembaga sertifikasi 3C di China.

Ketiga varian itu mengusung model nomor M1901F7E, M1901F7T, dan M1901F7C. Sayangnya, spesifikasi yang terungkap baru soal pengisi dayanya saja. Dari rumor yang beredar, pengisi daya 10W akan mendukung ketiga model.

Sebelum rumor ini, ada dua model smartphone Xioami yang didaftarkan di lembaga sertifikasi China, yakni M1901F9T dan M1901F9E. Keduanya juga sama-sama didukung pengisi daya 10 W.

Namun diperkirakan, kedua model ini adalah Redmi Note 6 Pro yang belum dirilis di China. Seperti diketahui, Xiaomi lebih dulu merilis Redmi Note 6 Pro di beberapa negara seperti India dan Indonesia bulan November lalu.

Sebagaimana model internasionalnya, Redmi Note 6 Pro di China juga akan mengusung pengisian daya 10 W dan mungkin akan didukung pengisi daya fast charging 18W pula.

Tangkapan layar spesifikasi yang diduga Redmo Note 6 Pro versi ChinaGizmo China Tangkapan layar spesifikasi yang diduga Redmo Note 6 Pro versi China
Sementara itu, tiga varian Redmi 7 kemungkinan akan dirilis setelah Redmi Note 6 Pro.  Diprediksi, tiga model ini akan membawa nama Redmi 7A, Redmi 7, dan Redmi 7 Pro dan akan dirilis tahun depan.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,9 Juta

Indikasinya muncul dari serial model "M19" yang disebut menunjukan tahun perilisan. Sebab, ponsel Xiaomi yang dirilis tahun 2018 memiliki model serial "M18", sebagaimana KompasTekno lansir dari Gizmo China, Senin (17/12/2018).

Dua lini Redmi Note 6 dan Redmi 7 kemunginan akan rilis sekitar kuartal-I tahun depan, sedangkan spesifikasi lengkapnya diprediksi akan segara didaftarkan di lembaga sertifikasi TENNA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com