Kompas.com - 17/12/2018, 14:42 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi disebut-sebut tengah menyiapkan lini baru Redmi 7. Kabarnya, ada tiga varian Redmi 7 yang telah didaftarkan ke lembaga sertifikasi 3C di China.

Ketiga varian itu mengusung model nomor M1901F7E, M1901F7T, dan M1901F7C. Sayangnya, spesifikasi yang terungkap baru soal pengisi dayanya saja. Dari rumor yang beredar, pengisi daya 10W akan mendukung ketiga model.

Sebelum rumor ini, ada dua model smartphone Xioami yang didaftarkan di lembaga sertifikasi China, yakni M1901F9T dan M1901F9E. Keduanya juga sama-sama didukung pengisi daya 10 W.

Namun diperkirakan, kedua model ini adalah Redmi Note 6 Pro yang belum dirilis di China. Seperti diketahui, Xiaomi lebih dulu merilis Redmi Note 6 Pro di beberapa negara seperti India dan Indonesia bulan November lalu.

Sebagaimana model internasionalnya, Redmi Note 6 Pro di China juga akan mengusung pengisian daya 10 W dan mungkin akan didukung pengisi daya fast charging 18W pula.

Tangkapan layar spesifikasi yang diduga Redmo Note 6 Pro versi ChinaGizmo China Tangkapan layar spesifikasi yang diduga Redmo Note 6 Pro versi China
Sementara itu, tiga varian Redmi 7 kemungkinan akan dirilis setelah Redmi Note 6 Pro.  Diprediksi, tiga model ini akan membawa nama Redmi 7A, Redmi 7, dan Redmi 7 Pro dan akan dirilis tahun depan.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,9 Juta

Indikasinya muncul dari serial model "M19" yang disebut menunjukan tahun perilisan. Sebab, ponsel Xiaomi yang dirilis tahun 2018 memiliki model serial "M18", sebagaimana KompasTekno lansir dari Gizmo China, Senin (17/12/2018).

Dua lini Redmi Note 6 dan Redmi 7 kemunginan akan rilis sekitar kuartal-I tahun depan, sedangkan spesifikasi lengkapnya diprediksi akan segara didaftarkan di lembaga sertifikasi TENNA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.