Inikah Kamera Saku Premium Canon PowerShot G7X Mark III? - Kompas.com

Inikah Kamera Saku Premium Canon PowerShot G7X Mark III?

Kompas.com - 19/12/2018, 08:36 WIB
Bocoran gambar kamer saku premium Canon PowerShot G7X Mark III.PhotoRumors.com Bocoran gambar kamer saku premium Canon PowerShot G7X Mark III.


KOMPAS.com - Sudah dua tahun berlalu sejak Canon terakhir merilis model kamera dari seri PowerShot G7X, yakni G7X Mark II. Tak lama lagi penerus kamera saku premium itu agaknya akan segera muncul.

Indikasinya datang dari serangkaian bocoran foto yang diedarkan di internet oleh situs pembocor asal Jepang, Nokishita. Ada sejumlah gambar yang menampakkan sesosok kamera mirip dengan G7X Mark II.

Boleh jadi inilah kamera saku premium generasi berikutnya dari Canon, sebut saja PowerShot G7X Mark III, mengikuti kebiasaan penamaan lini kamera terkait dari sang pabrikan.

Baca juga: Inikah Sosok PowerShot Pertama Canon Berkemampuan Video 4K

Perangkat kamera tersebut diportret dari berbagai sisi. Pada bagian belakang, terpampang layar sentuh berukuran 3 inci yang kurang lebih sama besarnya dengan G7X Mark II.

Ada pula beberapa tombol konfigurasi pemotretan dan tombol menu serta pengaturan white balance, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Radar, Selasa (18/12/2018).

Ilustrasi bocoran G7X Mark IIINokishita Ilustrasi bocoran G7X Mark III

Pindah ke bagian atas kamera, terdapat tombol-tombol yang sama seperti G7X Mark II dengan beberapa konfigurasi mode scene kamera, seperti Manual, Auto, Portrait, dan lain-lain.

Sementara itu, di bagian bawah ada slot untuk menanamkan baterai dengan model NB-13L, -sama seperti G7X Mark II sebelumnya- dan kartu memori.

Selain model berwarna hitam, bocoran gambar kamera tersebut turut memperlihatkan PowerShot G7X Mark III dengan kelir silver.

Baca Juga: Inikah PowerShot Pertama Canon Berkemampuan Video 4K?

Dari sisi hardware, PowerShot G7X Mark III disebut akan membawa sejumlah peningkatan. Misalnya, sensor gambar 1-inci di dalamnya kini memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 24 megapiksel, dibanding 20 megapiksel di G7X Mark II.

PowerShot G7X Mark III kabarnya juga akan mendukung perekaman video 4K dan memiliki burst rate (continuous shot) hingga 10 frame per detik.

Untuk lensa, agaknya Canon akan tetap mempertahankan lensa zoom yang sama untuk PowerShot G7X Mark III. Lensa ini memiliki focal length 24-100mm (setara full-frame) dengan bukaan f/1.8-2.8.

Pihak Canon sendiri belum mengeluarkan informasi resmi soal PowerShot G7X Mark III. Kamera ini diduga baru akan meluncur dalam ajang CES 2019 awal Januari mendatang.



Close Ads X