Kompas.com - 19/12/2018, 10:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com - Operator seluler Indosat secara resmi memperkenalkan benefit akses Instagram tanpa mengurangi kuota data utama pada Paket Unlimited kartu prabayar IM3 Ooredoo.

Sebelumnya, penggunaan Instagram lewat Paket Unlimited IM3 diketahui masih mengurangi kuota data utama lantaran tidak termasuk beberapa layanan yang digaet sang perusahaan untuk paket kuota tak terbatas ini.

Namun, kini pengguna Internet Unlimited IM3 tak perlu khawatir kuota utamanya terkuras saat menengok selebgram, mengunggah Stories, menonton streaming, atau sekadar mencari hiburan di platform berbagi foto dan video itu. 

"Kami memberikan benefit paket terbaru dari Paket Unlimited yaitu akses Instagram tanpa kuota selama 24 jam," ujar Hendri Mulya Syam, Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (19/12/2018).

Hendri juga mengatakan benefit baru Paket Unlimited ini ditawarkan lantaran banyak pelanggan yang menghabiskan kuota data untuk mengakses media sosial, terutama di saat menjelang liburan seperti sekarang.

Baca Juga: Penguna Keluhkan FUP di Paket Internet Berkuota, Ini Kata Indosat

Oleh karena itu, dia pun menambahkan benefit Unlimited untuk layanan Instagram ini sebagai tambahan dari yang sudah ada (seperti Facebook dan Twitter) demi menjawab konsumen sekaligus menyambut liburan dan tahun baru.

Paket Unlimited IM3 pun diklaim paket Internet pertama di Indonesia yang menawarkan kuota tak terbatas untuk mengakses Instagram.

Selain Instagram, diketahui ada beberapa layanan sosial media lain yang sudah bisa diakses tanpa mengurangi kuota di Paket Unlimited Indosat ini seperti Facebook, Whatsapp, Line, BBM, danTwitter.

Layanan streaming musik dan video, seperti YouTube, Spotify, dan iFlix juga dapat diakses tanpa mengurangi kuota data Paket Unlimited IM3.

Perlu ditambahkan bahwa benefit akses Instagram tanpa kuota ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Paket Unlimited IM3 dengan kuota mulai 7 GB ke atas dan berlaku mulai 1 Desember 2018. Keterangan selengkapnya bisa dilihat di situs Paket Unlimited IM3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.