Begini Hasil Jepretan Tiga Kamera "Leica" Huawei Mate 20 Pro

Kompas.com - 20/12/2018, 08:27 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Huawei membenamkan tiga kamera utama hasil racikan bersama dengan Leica pada ponsel flagship terbarunya, yakni Mate 20 Pro

Masing-masing kamera utama memiliki sensor dan lensa dengan sudut pandang (focal length) berbeda, yakni ultra wide (20 megapiksel, lensa f/2.2 setara 16mm full-frame), wide (40 megapiksel, lensa f/1.8 setara 27mm) dan telephoto (8 megapiksel, lensa f/2.4 setara 80mm).

Mate 20 Pro pun diklaim memiliki rentang "zoom optis" hingga 5x dari 16mm ke 80mm. Meski sebenarnya secara teknis bukan lensa zoom yang tertanam, melainkan tiga lensa fixed dengan focal length berbeda.

Baca juga: Menjajal Ponsel Teratas Huawei, Mate 20 Pro

Ketiga kamera utama inilah yang menjadi nilai jual utama dari Huawei Mate 20 Pro. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0.

Salah satu contoh foto Huawei Mate 20 Pro dalam kondisi cahaya minim. KompasTekno/Yudha Pratomo Salah satu contoh foto Huawei Mate 20 Pro dalam kondisi cahaya minim.

Selain itu, ponsel ini juga membawa cukup banyak fitur terkait kamera. Misalnya night mode, portrait, time lapse, slow motion, 3D panorama, dan lain-lain.

Kamera Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan program kecerdasan buatan (AI) yang mampu mendeteksi objek foto guna menyesuaikan pengaturan pengambilan gambar secara otomatis, sesuai dengan objek tersebut.

Selama beberapa hari, KompasTekno mendapat kesempatan untuk menguji performa kamera dari Huawei Mate 20 Pro ini.

Seperti apa hasil jepretannya? Anda bisa melihat beberapa contoh hasil foto dari Huawei Mate 20 Pro melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.