Kompas.com - 21/12/2018, 07:09 WIB
Apple Music ketahuan promosi menggunakan Twitter dari perangkat Android Marquees Brwonlee/TwitterApple Music ketahuan promosi menggunakan Twitter dari perangkat Android

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, admin akun resmi Samsung ketahuan melakukan promosi Galaxy Note 9 di Twitter menggunakan iPhone. Kali ini giliran admin akun Twitter resmi Apple Music yang melakukan "blunder" yang sama.

Kejadian ini dikuak oleh pengulas gadget Marques Brownlee melalui akun Twitternya. Berawal dari kicauan penyanyi pop Ariana Grande saat mempromosikan mini album spesial Natal berjudul "Christmas & Chill" awal November lalu.

Kicauan tersebut mendapat like oleh akun resmi Apple Music, yang kemudian me-reply dengan membagikan tautan album tersebut di Apple Music. Sayangnya, tautan mini album itu ketahuan dikirim melalui aplikasi Twitter untuk Android.

Meski tampak menjadi masalah, beberapa orang agaknya punya pandangan positif. Mereka menganggap tautan tersebut adalah bentuk promosi Apple Music yang juga bisa diunduh di perangkat Android.

Namun, dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (21/12/2018), sebagian besar lainnya masih menganggap hal ini memalukan dilakukan oleh akun resmi Apple Music untuk mempromosikan produknya sendiri.

Kejadian semacam ini seringkali terjadi. Sebelumnya, akun resmi Samsung Nigeria juga mempromosikan Galaxy Note 9 di Twitter yang diunggah via iPhone.

Baca juga: Samsung Ketahuan Promosikan Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Setelah kejadian tersebut viral, Samsung Nigeria dengan akun @samsungmobileng tak hanya menghapus postingan tersebut, namun langsung menutup seluruh akunnya.

Aktris sekaligus brand ambassador Huawei, Gal Gadot juga pernah mempromosikan Huawei Mate 10 di Twitter yang diunggah dengan iPhone.

Presiden AS Donald Trump juga pernah menyuarakan pemboikotan terhadap perangkat Apple yang diunggahnya ke Twitter melalui iPhone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.