"Home Alone" Dibikin Ulang, Kevin Sudah Dewasa dan Punya Google Assistant

Kompas.com - 21/12/2018, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Google merilis iklan "Google Assistant" baru edisi khusus libur Natal. Dalam iklan terbarunya, tampak sosok familiar yang membintangi salah satu film khas Natal, Home Alone.

Sosok tersebut adalah Macaulay Culkin yang tenar dengan perannya sebagai Kevin McCallister, si anak usil nan cerdik dalam film Home Alone 1 dan Home Alone 2.

Dalam iklan Google Assistant, aktor berusia 38 tahun tersebut digambarkan sedang berada di rumah sendirian, persis dengan latar belakang film Home Alone.

Untuk menemaninya, Kevin "dewasa" memanfaatkan asisten virtual Google untuk melakukan beberapa tugas, sebagai bentuk promosi fitur-fitur yang terdapat di Google Assistant.

Seperti menanyakan agenda hari ini, membuat daftar belanja, memasang pengingat, termasuk mengendalikan perangkat smart home seperti pengatur suhu ruangan. Menariknya, salah satu adegan mengingatkan pemirsa pada "operasi Kevin" yang pada film aslinya digunakan untuk melawan para penculik dan perampok rumah.

Aktor Macaulay Culkin yang memerankan Kevin McCallister di film Home Alone, saat mengoperasikan Google Assistant di iklan terbaru Google AssistantYouTube Aktor Macaulay Culkin yang memerankan Kevin McCallister di film Home Alone, saat mengoperasikan Google Assistant di iklan terbaru Google Assistant
"Operasi Kevin" dalam iklan tersebut digambarkan dengan beberapa perangkat rumah yang bisa dikendalikan oleh Google Assistant seperti lampu, penghangat ruangan, dan pintu untuk mengelabuhi para perampok yang hendak menyatroni rumah Kevin.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (21/12/2018), Google juga merilis video dibalik layar pembuatan iklan. Dalam video itu tampak beberapa adegan dalam iklan sengaja disamakan dengan film asli Home Alone yang rilis tahun 90-an.

Baca juga: John Legend Jadi Pengisi Suara Google Assistant

Google agaknya semakin agresif untuk menyebar piranti lunaknya itu ke segala segmen. Asisten virtual yang dirilis pada 2016 itu semakin banyak diadopsi di berbagai smartphone Android yang kini mendukung lebih banyak bahasa.

Tak hanya di smartphone, Google juga menyematkan fitur Google Assistant di feature phone berbanderol murah. Salah satunya adalah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu yakni Wizphone, ponsel fitur dengan tomol khusus untuk memanggil Google Assistant.

Iklan Google Assistant sambil bernostalgia bersama Kevin, bisa dilihat di video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.