Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peta Vikendi Bersalju di PUBG Mobile Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 21/12/2018, 17:18 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat peluncuran PUBG untuk PlayStation 4 beberapa waktu lalu, Tencent juga mengumumkan sebuah peta baru bernama Vikendi. Kini peta tersebut sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS.

Vikendi merupakan peta spesial yang dibuat dalam menyambut natal dan tahun baru. Dalam peta ini, para pemain akan disuguhi area yang berselimut salju.

Berbeda dengan Sanhok yang berukuran 4x4, peta Vikendi memiliki ukuran 6x6. Artinya peta ini akan memiliki durasi permainan yang lebih panjang dari Sanhok tetapi lebih kecil dari Erangel (8x8).

Peta ini terbilang unik karena konsepnya menggabungkan kondisi masa lampau dan masa depan. Ini terlihat dari adanya dua titik pendaratan yakni Dino Park dan Cosmodrome.

Di titik Dino Park Anda akan menemukan keberadaan dinosaurus yang hidup di masa lampau. Sementara di titik Cosmodrome, pemain akan bisa melihat lokasi peluncuran pesawat ruang angkasa.

Baca juga: PUBG Resmi Hadir di PS4, Ada Peta Eksklusif Vikendi

Untuk memperoleh peta ini, pengguna harus terlebih dahulu meng-update PUBG Mobile melalui PlayStore maupun App Store. Ukurannya cukup besar yakni lebih dari 1 GB. Oleh karena itu sebaiknya pemain menggunakan koneksi WiFi.

Setelah update selesai, pemain juga harus mengunduh peta Vikendi secara terpisah. Pemain bisa mengunduh secara langsung di dalam game. Ukuran peta ini sekitar 132 MB.

Dikutip KompasTekno dari Gadgets Now, Jumat (21/12/2018), karena arena kondisi area pertarungan yang diselimuti salju, pemain akan meninggalkan jejak kaki ketika berjalan. Ini akan membuat permainan lebih seru karena pemain akan dapat memperkirakan keberadaan musuh di sekitar.

Selain itu, kondisi salju juga akan berpengaruh saat pemain menggunakan kendaraan. Kondisi yang licin akan membuat pemain lebih sulit mengendalikan mobil atau motor yang ditungganginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com