Seperti Galaxy A9, Kamera Belakang Huawei P30 Pro Ada 4?

Kompas.com - 23/12/2018, 14:06 WIB
Ilustrasi Case P30 Pro DigitalTrendsIlustrasi Case P30 Pro

KOMPAS.com - P20 Pro merupakan ponsel andalan vendor China, Huawei. Dengan tiga kamera di punggungnya, Huawei berhasil pecundangi performa kamera pesaing, seperti Samsung Galaxy S9 Plus dan iPhone XS Max lewat benchmark uji kamera DxOMark.

Kini, beredar bocoran penerus Huawei P20 Pro, yang digadang-gadang bernama Huawei P30 Pro dengan bukan hanya tiga kamera, melainkan empat kamera. Informasi itu didapat dari pabrikan yang mendesain casing P30 Pro.

Case merek Olixar itu disebut sudah dijual di situs jual beli online, MobileFun. Ada beberapa model casing Huawei P30 Pro, seperti softcase silicon, rugged protective case, dan clear case.

Yang menarik, tampak dari rupa bungkusan, ada 4 modul kamera yang mejeng di punggungnya, mirip seperti Samsung Galaxy A9, namun dengan ujung bingkai kamera atas dan bawah berbentuk bundar atau rounded.

Posisi penempatan pun terlihat identik dengan P20 Pro, yakni secara vertikal, dengan sedikit perbedaan penempatan LED Flash di samping deretan modul kamera, bukan di bawah urutan modul kamera.

Belum diketahui secara pasti berapa resolusi kamera tersebut, beserta masing-masing lensa dan fungsinya.

Ilustrasi jenis Case P30 ProGSMArena Ilustrasi jenis Case P30 Pro

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Layar Huawei P30 Masih Berponi?

Namun ada kabar yang menyebutkan perangkat Huawei P30 Pro bakal disokong modul kamera utama dengan sensor Sony IMX607 beresolusi 38 megapiksel.

Ada pula informasi yang menenggarai sensor telephoto kamera P30 Pro ini bakal memiliki kemampuan optical zoom sebanyak 10x, sementara P20 Pro sendiri memiliki kemampuan optical zoom hanya 3x.

Selain sejumlah kamera yang menonjol, fitur pemindai sidik jari tampak tak terlihat di punggung ponsel.

Ini mengindikasikan fitur tersebut boleh jadi tersemat di dalam layar atau mungkin masih sama seperti P20 Pro dengan tombol fisik di depan.

Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.