Pasca-tsunami Banten, Jaringan Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren Normal

Kompas.com - 23/12/2018, 16:35 WIB
Menara BTS Telkomsel. Dok. TelkomselMenara BTS Telkomsel.

KOMPAS.com - Sejumlah penyedia layanan seluler menyatakan layanannya tak mengalami gangguan yang signifikan pasca tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa wilayah di Banten dan Lampung Selatan, Sabtu (22/12/2018) malam.

Beberapa operator tersebut diantaranya Smartfren, Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL.

Tak hanya memberikan update terkini kondisi layanan dan jaringan, mereka juga turut menyampaikan bela sungkawa kepada korban yang terkena musibah tsunami tersebut.

Smartfren

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren berkata bahwa layanan Smartfren tetap berfungsi secara baik dan optimal.

Namun guna tetap memberikan jaminan pelayanan, pihaknya tetap melakukan pemantauan secara 24 jam penuh di area terdampak tsunami.

Merza juga mengatakan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa pesisir Banten tersebut.  "Kami turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut serta timbulnya korban jiwa dan kerugian materi," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (23/12/2018).

Telkomsel

Sementara itu, Aldin Hasyim, Manager Corporate Communication Telkomsel menyatakan bahwa layanan Telkomsel sempat terganggu akibat terjangan tsunami Selat Sunda.

Beberapa layanan BTS Telkomsel di area Banten dilaporkan tidak berfungsi pagi ini akibat padamnya arus listrik dari PLN. Namun, pihaknya telah mengambil langkah sigap  dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) ke beberapa lokasi yang padam tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X