Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Samai Fortnite - Kompas.com

Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Samai Fortnite

Kompas.com - 24/12/2018, 11:07 WIB
Tips bermain PUBG Mobile agar mendapat medali Chicken DinnerAndroid Authority Tips bermain PUBG Mobile agar mendapat medali Chicken Dinner

KOMPAS.com - Popularitas game PUBG Mobile kian meroket. Bahkan, salah satu kabar terbaru menyebutkan bahwa jumlah pemain game dengan genre battleroyale ini sudah mencapai lebih dari 200 juta orang pada 18 Desember lalu.

Angka ini membuat PUBG Mobile menyamai jumlah pemain dari game saingannya yakni Fortnite. Baik PUBG Mobile maupun Fortnite, keduanya saat ini tercatat memiliki sekitar 30 juta pemain aktif setiap harinya.

Meski jumlah pemainnya sama, angka yang diraih oleh PUBG Mobile belum termasuk para pemain yang berasal dari China. Artinya jika dikalkulasikan, jumlah pemain PUBG Mobile bahkan bisa melampau Fortnite secara keseluruhan.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (24/12/2018), di China penggunaan konsol video game memang sempat dilarang sampai 2015 lalu. Hingga saat ini meski sudah tidak lagi dilarang, banyak orang yang memilih untuk bermain game di perangkat mobile dan PC.

Jumlah yang diraih PUBG Mobile pun belum ditambah dengan angka pemain pada platform lain seperti Xbox, PC, dan PS4 yang baru saja diresmikan. Pada Juli lalu, angka pemain game PUBG dari seluruh platform sudah mencapai 400 juta orang secara global.

PUBG Mobile sendiri saat ini tercatat masih menjadi game paling populer di toko aplikasi Google Play Store. Pun demikian dengan App Store, game ini juga termasuk jadi salah satu yang paling populer dimainkan di platform iOS.

Sementara Fortnite, sebelumnya hanya terbatas dapat dimainkan pada platform iOS saja. Meski kemudian dirilis untuk platform Android, game ini tidak masuk ke dalam toko aplikasi Google Play Store karena dianggap tidak memberi keuntungan yang signifikan.

Hal ini juga bisa menjadi alasan mengapa PUBG Mobile lebih moncer ketimbang Fortnite. Pasalnya angka pengguna platform Android masih lebih tinggi dari pada iOS.

Selain itu, PUBG Mobile pun lebih aktif bekerja sama dengan pihak lain demi menyuguhkan permainan yang lebih variatif.

Contohnya beberapa waktu lalu di mana PUBG Mobile menampilkan kontrn dari Mission Impossible: Fallout dan rencananya di 2019 mendatang pemain PUBG Mobile akan disuguhi konten baru hasil kerjasama Tencent dengan franchise Resident Evil dari Capcom.



Close Ads X