Samsung Galaxy S10 Versi 5G Hanya Akan Hadir di Dua Negara Ini? - Kompas.com

Samsung Galaxy S10 Versi 5G Hanya Akan Hadir di Dua Negara Ini?

Kompas.com - 24/12/2018, 14:27 WIB
Galaxy S10 PlusTrusted Reviews Galaxy S10 Plus


KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, kabarnya bakal memboyong Galaxy S10 versi 5G eksklusif hanya di dua negara.

Dua negara tersebut adalah tak lain adalah negeri asalnya sendiri, Korea Selatan, dan negara adidaya Amerika Serikat.

Kabar ini berasal dari pembocor kondang perangkat Samsung, IceUniverse, yang kerap membeberkan inovasi dan teknologi yang bakal dikeluarkan sang raksasa ponsel Korea Selatan.

Di akun Twitternya, dia menyebut ada perangkat S10 varian 5G dengan nama lain disertai dengan bocoran ukuran layar dan ketersediaannya.
 
"Beyond X adalah ponsel 5G pertama Samsung yang bakal mengusung layar 6,7 inci dan akan tersedia di Korea Selatan dan Amerika Serikat," ujarnya.

Layar tersebut tampak lebih besar 0,3 inci dari versi S10+ yang menurut rumor mengusung bentangan layar 6,4 inci.

Baca Juga: Inikah Samsung Galaxy S10 Plus Versi 5G?

Diketahui pula, kicauan IceUniverse ini memperkuat rumor sebelumnya yang menyebut adanya dua model Samsung yang dipatenkan lewat nama SM-G977U dan SM-G977N yang masing-masing ditargetkan ke pasar Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Jika benar, maka negara lainnya seperti kawasan Eropa, Kanada, dan negara Asia lain, termasuk Indonesia, mungkin taj akan disambangi ponsel berkode nama "Beyond X" ini. 

Kendati demikian, informasi ini hanya sekedar rumor. Galaxy S10 5G bisa saja menyambangi negara lainnya sebab Samsung belum memberikan konfirmasi resmi.

Namun, terlepas dari itu, kabarnya ponsel 5G Samsung dengan RAM 12GB dan in-screen fingerprint reader bakal tetap dipamerkan ke umum di ajang Mobile World Congress (MWC) Februari 2019 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MobileSyrup, Senin (24/12/2018).

Tak menutup kemungkinan ponsel 5G yang bakal dipamerkan tersebut merupakan perangkat dengan nama "Beyond X" atau bisa jadi perangkat lain. Kita tunggu saja hembusan desas-desus lainnya.



Close Ads X