Cara Mengunduh Foto di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Kompas.com - 25/12/2018, 16:17 WIB
Ilustrasi Logo Instagram Hollywood ReporterIlustrasi Logo Instagram
|

KOMPAS.com - Popularitas Instagram saat ini kian meroket. Tak hanya sekadar menjadi sebuah media sosial, Instagram kini digunakan layaknya sebuah album foto untuk mengunggah foto-foto terbaik milik penggunanya.

Sayangnya, saat ini belum ada tombol khusus yang dapat digunakan untuk men-download atau menyimpan kembali foto-foto yang telah diunggah.

Untuk mendapatkan kembali foto yang diinginkan, pengguna biasanya mengakalinya dengan melakukan tangkapan layar (screenshot).

Namun hasil tangkapan layar ini tentu saja memiliki kualitas yang lebih kecil. Tak jarang gambar yang dihasilkan malah pecah saat diperbesar.

Sebenarnya, ada satu cara khusus yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto-foto yang telah diunggah di Instagram baik lewat aplikasi pada smartphone maupun lewat browser di PC.

Cara ini bisa dilakukan langsung dari aplikasi Instagram dan tak memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Berikut ini adalah langkah dan ulasannya yang dirangkum KompasTekno dari Lifehacker, Selasa (25/12/2018).

Mengunduh foto Instagram lewat aplikasi di ponsel:

1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda dan kemudian buka halaman profil dengan menekan tombol ikon/foto profil Anda di ujung kanan bawah.

2. Setelah masuk pada halaman profil, tekan tombol berbentuk tiga garis yang ada di sebelah pojok kanan atas. Setelah itu masuk ke menu setting yang ada di pilihan paling bawah.

3. Pada menu setting ini gulirkan terus ke bawah. Nantinya Anda akan menemukan pilihan "Data Download".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Lifehacker

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X