Desain Lima Kamera Belakang Nokia 9 Muncul di Instagram

Kompas.com - 26/12/2018, 19:05 WIB
Bocoran gambar ponsel Nokia 9 dengan lima kamera di punggung.t3.com Bocoran gambar ponsel Nokia 9 dengan lima kamera di punggung.

KOMPAS.com - Setelah bocoran penampakan Nokia 9 berlalu-lalang, kini rupa punggung ponsel besutan HMD Global tersebut diperjelas lagi lewat postingan foto di Instagram.

Bocoran tersebut muncul di akun Instagram @nokiamobile_official. Foto menampilkan desain punggung ponsel dengan lima kamera.

Bocoran desain kamera belakang Nokia 9 yang diposting di Instagram itu disebut bakal tak jauh berbeda dengan yang akan diluncurkan oleh HMD Global nanti.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

nokia9? Panta camera? #nokia #nokia9

A post shared by nokia (@nokiamobile_official) on Dec 20, 2018 at 4:25am PST

 

Tampak pada foto, nampak tujuh lingkaran di punggung ponsel itu. Dari tujuh lubang tersebut, lima di antaranya adalah untuk modul kamera dengan lensa "Carl Zeiss", satu untuk lampu LED Flash, dan satu lagi masih belum jelas fungsinya.

Semua modul tersebut ditempatkan di punggung ponsel berbahan kaca dengan embel-embel "Nokia" di tengahnya. Seluruh sisi punggung pun terlihat agak melengkung (curved), bisa dibilang desainnya seperti flagship kekinian.

Ada pula tombol volume dan power pada sisi kanan ponsel, yang dibalut bahan logam.

Beberapa bocoran sebelumnya menyebut tampilan muka Nokia 9 bakal mengusung desain tanpa poni (notchless) dengan bagian atas dan dagu agak sedikit lebar.

Kendati demikian, belum diketahui pasti kapan ponsel ini menyambangi pasar smartphone global, mengingat sebelumnya ponsel ini diundur jadwal peluncurannya.

Baca Juga: Ponsel "5 Kamera" Nokia 9 Kembali Ditunda?

Namun, berdasarkan perkiraan terbaru, Nokia 9 mungkin akan hadir sekitar awal tahun depan. Boleh jadi di sekitar ajang Mobile World Congress atau Consumer Electronic Show di bulan Februari atau Januari 2019.

Sebagai informasi, Nokia 9 sempat dikabarkan bakal meluncur September lalu, namun kemudian ditunda karena alasan yang diduga berhubungan dengan ekspektasi kualitas kamera yang belum maksimal.

Nokia 9 pun digadang-gadang bakal menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali mengusung julukan “PureView”, setelah Nokia 808 keluaran 2012.

Cara kerja kelima kamera di punggungnya belum diketahui pasti. Mungkin masing-masing kamera akan memiliki lebar sudut pandang (focal length) berbeda.

Untuk jeroan, Nokia 9 disinyalir akan mengandalkan dapur pacu antara Snapdragon 845 atau 855, berikut RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.150 mAh, dan layar 5,9 inci resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9.



Close Ads X