Huawei Siapkan Mate 20 Pro dan Nova 4 Edisi "200 Juta"

Kompas.com - 27/12/2018, 07:07 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf


KOMPAS.com -Sepanjang 2018, Huawei mencatat pengiriman smartphone mencapai 200 juta unit, terbanyak sepanjang sejarah sang perusahaan China itu.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, Huawei menyiapkan ponsel Mate 20 Pro dan Nova 4 edisi khusus "200 juta". Rencana kehadiran kedua perangkat diumumkan oleh presiden divisi smartphone Huawei, He Gang, di laman Weibo miliknya.

Poster Huawei Mate20 & Nova 4 edisi spesial 200 juta pengkapalanGizmochina Poster Huawei Mate20 & Nova 4 edisi spesial 200 juta pengkapalan
Gang mengunggah poster yang memperlihatkan sosok perangkat Huawei Mate 20 Pro dengan warna "Emerald Green" serta ponsel Nova 4 dengan warna "Secret Red".

Baca Juga: Huawei Kirim 200 Juta Ponsel Sepanjang 2018

Di punggung kedua ponsel special edition tersebut ada dekorasi berupa sebuah gambar lencana berwarna emas dengan dua bintang dan tulisan "200 Million Huawei Mobile 2018".

Untuk spesifikasinya, Mate 20 Pro edisi khusus bakal datang dengan konfigurasi memori tertinggi, yakni RAM 8GB dengan 256GB storage.

Sementara, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (27/12/2018), Nova 4 edisi khusus hadir dengan kombinasi RAM 8GB serta ruang penyimpanan yang lebih kecil, yaitu 128GB.

Harga Huawei Mate 20 Pro dan Nova 4 edisi khusus 200 juta unit ini belum diumumkan. Poster hanya menyebutkan bahwa kedua perangkat akan mulai dijual di China pada 1 Januari mendatang, pukul 10.08 pagi.

Huawei sendiri kini duduk sebagai pabrikan smartphone terbesar kedua di dunia setelah Samsung. Pangsa Huawei di pasaran ponsel pintar mencapai kisaran 14,6 persen, menurut data kuartal ketiga 2018 dari firma riset IDC.

Angka pengiriman smartphone Huawei pada 2010 hanya 3 juta unit, lalu dalam 8 tahun tumbuh menjadi 200 juta unit atau sekitar 66 kali lipat. Tahun depan, Huawei menargetkan jumlah shipment ponsel kembali naik menjadi 250 juta unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.