Jelang Tahun Baru, Smartfren Perkuat Jaringan di Daerah Tujuan Wisata

Kompas.com - 27/12/2018, 11:38 WIB
Smartfren 4G SMartfrenSmartfren 4G
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun 2018, operator seluler Smartfren Telecom, melakukan sejumlah peningkatan layanan untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringannya.

Menurut Munir SP, VP Government and Industry Relation Smartfren, peningkatan tersebut dilakukan di beberapa daerah yang nantinya bakal ramai dikunjungi dalam rangka liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan," ujar Munir di keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga: Pasca Tsunami Banten, Jaringan Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren Normal

"Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” tambahnya.

Peningkatan layanan dan jaringan Smartfren ini disebut telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu,di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan perjalanan, serta beberapa lokasi wisata dan jalan-jalan tol penghubung antar daerah.

Sejumlah lokasi tersebut diprediksi pihak Smartfren akan mengalami peningkatan traffic pada liburan akhir tahun 2018 ini sehingga mendapatkan perhatian khusus dari penyedia layanan seluler milik Sinar Mas Grup itu.

Baca juga: Natal 2018, Indosat Catat Trafik Internet 6.824 Terabyte

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring, atau pemantauan jaringan, selama 24 jam penuh mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019.

Smartfren turut menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala terkait jaringan di daerah tertentu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X