Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Bisa Pakai Ovo

Kompas.com - 27/12/2018, 17:03 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.Reska K. Nistanto/KompasTekno Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan Koperasi Telekomunikasi Selular ( Kisel) dan fintech milik Lippo Group, Ovo, menghadirkan pembelian produk Telkomsel lewat aplikasi e-wallet Ovo.

Upaya kerja sama ini digadang untuk menyediakan produk Telkomsel, seperti pulsa dan paket data, agar lebih mudah didapatkan oleh pelanggan, dan dapat dibeli secara praktis secara digital.

Nantinya, transaksi produk Telkomsel ini juga bakal diproses melalui Kisel, selaku koperasi karyawan asuhan Telkomsel, guna mengembangkan kegiatan bisnis koperasinya secara berkesinambungan.

Presiden Direktur Ovo, Adrian Suherman mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman in-app terbaik bagi pengguna Telkomsel dan Ovo, lantaran produk Telkomsel merupakan hal penting di dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Dompet Digital Tokopedia Diganti, dari TokoCash Jadi Ovo

"Pulsa dan paket data adalah use cases yang penting di dalam aplikasi Ovo," katanya.

Hal serupa juga disampaikan M Syawaluddin, selaku VP Integrated Sales Channel Management Telkomsel.

Keterangan Foto Ki-Ka: Suryo Hardiyanto (Direktur Utama Kisel), Adrian Suherman (Presiden Direktur Ovo), M Syawaluddin (VP Integrated Sales Channel Management Telkomsel)Rilis Keterangan Foto Ki-Ka: Suryo Hardiyanto (Direktur Utama Kisel), Adrian Suherman (Presiden Direktur Ovo), M Syawaluddin (VP Integrated Sales Channel Management Telkomsel)
Lewat mitra strategis seperti Ovo, pihaknya berupaya menyediakan kemudahan akses bagi konsumen yang ingin mendapatkan produk dan layanan Telkomsel dengan praktis dan mudah.

Direktur Utama Kisel, Suryo Hardiyanto menambahkan bahwa untuk menjawab tuntutan keberlangsungan bisnis koperasi, transformasi digital pun dibutuhkan, salah satunya adalah kerja sama dengan Ovo ini.

Bahkan, Suryo mengklaim mengklaim transaksi produk Telkomsel di Ovo mencapai angka Rp 3,7 miliar dalam waktu satu minggu saja.

Melihat besarnya nilai ini, Suryo pun menyatakan bakal menyiapkan wadah untuk menampung transaksi dengan jumlah nilai Rp 5 miliar dalam seminggu.

Suryo juga berharap, kerja sama mitra antara perusahaan telko dan fintech ini kedepannya dapat memunculkan program lainnya untuk dapat menggaet kepercayaan sesama mitra.

"Kerja sama ini diharapkan menjadi permulaan dan pembuka dari kerja sama lainnya yang akan terbentuk dengan Ovo dan Telkomsel," pungkasnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X