Cara Hapus Akun Facebook Tanpa Kehilangan Foto dan Kontak

Kompas.com - 27/12/2018, 19:27 WIB
Ilustrasi aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, MessengerARUN SANKAR / AFP Ilustrasi aplikasi Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger


KOMPAS.com - Facebook merupakan raksasa jejaring sosial yang memiliki 2,27 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Platform media sosial tersebut pun, saking ramainya digunakan, menjadi target beberapa perusahaan untuk mencuri data pengguna, seperti skandal Cambridge Analytica yang terbongkar Maret silam.

Nah, untuk keamanan pribadi, pengguna bisa menghapus akun Facebooknya dengan mudah.

Namun, bagaimana nasib teman yang telah kita kumpulkan, serta foto dan video yang sudah diunggah ke jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut?

KompasTekno merangkum langkah-langkah untuk mencadangkan informasi dan media yang terunggah di Facebook masing-masing pengguna, seperti dilansir The Next Web, Kamis (27/12/2018).

1. Login ke Facebook dan langsung buka menu "Settings" lewat drop-down menu dengan ikon panah ke bawah.

2. Kemudian, akan muncul tampilan "Settings" berisi sejumlah fitur yang bisa pengguna atur, seperti pengaturan keamanan hingga notifikasi. Di sini, pilih menu "Your Facebook Information".

3. Lalu, akan muncul tampilan layar "Your Facebook Information". Di halaman ini, ada beberapa sub-menu yang memiliki beragam fungsi. Untuk mengunduh konten dan informasi Facebook pengguna, klik "Download Your Information".

Gambar 1-3 Langkah Facebook Backupkompas.com/Bill Clinten Gambar 1-3 Langkah Facebook Backup

4. Nah, pengguna pun akan dibawa ke halaman bertajuk "Download Your Information" setelah mengikuti langkah ke-3. Di laman ini,  secara default, pengguna disodorkan beberapa jenis informasi dalam tab "New File" dan perlu diingat kotak box masih tercentang semua.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X