Update iOS 12.1.2 Bikin iPhone Hilang Sinyal, Begini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 28/12/2018, 09:12 WIB
Ilustrasi iPhone Twitter.com/VenyaGaskin1Ilustrasi iPhone
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan adanya masalah koneksi data setelah mereka memperbarui sistem operasi ke iOS 12.1.2. Masalah ini muncul karena adanya bug atau kesalahan sistem yang membuat koneksi seluler pada iPhone mati total.

Melalui Twitter, para pengguna melaporkan kejadian ini. Mereka ramai-ramai menggerutu karena tidak bisa terhubung dengan internet lewat koneksi data seluler dan tidak bisa menerima telepon maupun sms.

Para pengguna ini kemudian mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan yang menunjukkan keterangan "no service" pada indikator sinyal seluler, meskipun indikator WiFi tetap menyala.

Baca juga: Update iOS 12 Bikin Salah Kirim SMS

Beberapa pengguna terlihat dapat memperbaiki bug tersebut dengan melakukan reset pada perangkat. Namun banyak pula yang mengaku bahwa cara ini tidak ampuh mengatasi masalah.

Untuk mengatasi masalah ini, ada sebuah trik yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Triknya cukup mudah tanpa harus menggunakan peralatan atau aplikasi tambahan.

Dirangkum KompasTekno dari Trusted Reviews, Jumat (28/12/2018), hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu setting, kemudian pilih opsi "cellular". Kemudian pada menu ini pilih opsi "wifi calling" dan matikan fitur tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Update iOS 12.1 Bikin Jepretan Selfie iPhone XS Tak Lagi Terlihat "Palsu"

Setelah itu pilih opsi "cellular data option" dan pilih "Enable LTE". Di dalam menu Enable LTE ini centang bagian "Data Only". Kemudian, lihat bagian indikator sinyal seluler Anda.

Secara otomatis koneksi data seluler Anda akan kembali berjalan dengan normal. Namun jika cara ini masih tidak bekerja, Anda disarankan untuk melakukan restart terlebih dahulu dan mengulang cara di atas.

Jika masih tidak bekerja, Anda bisa masuk ke halaman bantuan Apple berikut ini. Selamat mencoba



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.