Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Januari 2019, Bocoran "Benchmark" Samsung Galaxy M30 Terungkap

Kompas.com - 30/12/2018, 09:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal merilis seri Galaxy baru pada Januari 2019 mendatang. Dinamai “Galaxy M”, seri tersebut merupakan gabungan jajaran Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C.

Galaxy M disebut-sebut sebagai perwujudan visi Samsung untuk menghadirkan ponsel kelas menengah dengan fitur-fitur premium.

Baru-baru ini, salah satu lininya dengan nomor model “SM-M305F” muncul di Geekbench. Ponsel itu diduga kuat bakal dirilis komersil dengan nama Galaxy M30.

Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa dihimpun dari bocoran benchmark di Geekbench. Prosesornya dikatakan mengandalkan Exynos 7885. Pengujian single-core mencapai 1321, sementara multi-core tembus 4205.

Kapasitas RAM-nya 4GB yang bisa dibilang standar untuk ponsel kelas menengah. Sebelumnya, ada pula kabar burung yang menyebut Galaxy M30 punya dua konfigurasi memori internal, yakni 64GB dan 128GB.

Selain Galaxy M30, ada pula bocoran mengenai Galaxy M20 dan M10G. Galaxy M20 dikatakan hadir dengan baterai jumbo 5000 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (30/12/2018), dari Digit.in.

Fitur lainnya mencakup penyimpanan 32GB atau 64GB, serta memiliki desain poni bak tetesan air (waterdrop notch). Sementara itu, Galaxy M10 dkabarkan mengandalkan Exynos 7870, RAM 3GB, serta pilihan memori 16GB dan 32 GB.

Samsung belum mengiyakan berbagai bocoran soal trio Galaxy M-nya. Kita tunggu saja awal tahun depan.

Baca juga: Samsung Pamer Cara Kerja Ponsel Galaxy Berlayar Bolong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com