Inikah Tampang Asli Ponsel "5 Kamera" Nokia 9 yang Segera Meluncur?

Kompas.com - 01/01/2019, 14:37 WIB
Bocoran gambar rendering 3D Nokia 9 91Mobiles, @OnLeaksBocoran gambar rendering 3D Nokia 9
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Penampakan punggung ponsel Nokia 9 semakin jelas lantaran bocorannya belakangan makin banyak beredar di dunia maya. 

Yang terbaru, pembocor ulung Evan Blass mengunggah gambar bocoran Nokia 9 yang disinyalir merupakan "press render" dari sang ponsel di akun Twitter miliknya.

"Press render" mengacu pada gambar resmi yang bakal digunakan oleh sang pabrikan untuk produknya. Dengan kata lain, apabila gambar unggahan Blass benar-benar press render dari Nokia 9, mungkin memang begini tampang asli sang ponsel berkamera 5 buah itu. 

Baca Juga: Desain Lima Kamera Belakang Nokia 9 Muncul di Instagram

Dalam gambar bocoran dari Blass, desain Nokia 9 tampak mirip dengan boccoran-bocoran yang sempat beredar sebelumnya.

Di bagian punggung terdapat 5 kamera yang disusun secara melingkar mirip bentuk segi enam alias "beehive". Total terdapat tujuh titik, 5 di antaranya berisi kamera sementara dua lainnya memuat LED flash dan sensor. 

Nokia 9 konon akan menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali memakai embel-embel "PureView" untuk menekankan kemampuan kameranya yang mumpuni.

Ada juga logo "Android One" yang menandakan bahwa Nokia 9 bakal menjalankan sistem operasi Android versi polos tanpa modifikasi.

Baca juga: Nokia Dapatkan Kembali Hak "PureView" dari Microsoft

Lalu, seperti dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Selasa (1/1/2019), di layarnya ada gambar serupa sidik jari yang menandakan bahwa Nokia 9 akan memiliki fitur in-display fingerprint scanner alias pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Untuk jeroan, Nokia 9 disinyalir akan mengandalkan dapur pacu antara Snapdragon 845, berikut RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.150 mAh, dan layar 5,9 inci resolusi Full HD+ dengan aspect ratio 18:9. Layar Nokia 9 dalam gambar bocoran tidak terlihat memiliki poni.

Belum diketahui kapan HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia akan memperkenalkan Nokia 9. Kabar lain yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini bakal resmi meluncur pada awal Januari 2019. Kita tunggu saja kedatangannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TechSpot
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X