Go-Jek Perluas Layanan ke Seluruh Singapura

Kompas.com - 02/01/2019, 10:13 WIB
Potongan video promosional Go-Jek untuk aplikasinya di Singapura. Go-Jek/ YouTubePotongan video promosional Go-Jek untuk aplikasinya di Singapura.
Penulis Oik Yusuf
|
 
 
KOMPAS.com - Ketika pertama kali mengembangkan sayapnya ke Singapura pada akhir November 2018 lalu, layanan Go-Jek di negeri tersebut masih terbatas hanya di wilayah bagian Timur dan Selatan saja.
 
Mulai hari ini, Rabu (2/1/2018), batasan tersebut tak berlaku lagi, karena cakupan layanan Go-Jek telah diperluas hingga menjangkau seluruh wilayah Singapura. 
 
Seorang juru bicara Go-Jek mengatakan bahwa keputusan memperluas layanan itu diambil karena uji coba secara terbatas dinilai sudah cukup dan sukses. 
 
Kendati diperluas, layanan Go-Jek di Singapura masih berstatus uji coba alias dalam tahap beta. “Perluasan layanan ke seluruh pulau (Singapura) merupakan kelanjutan dari fase beta kami,” ujar sang juru bicara.
 
Dengan perluasan tersebut, kini pengguna Go-Jek bisa memesan layanan transportasi dari semua tempat ke tujuan manapun di Singapura. 

Baca juga: Go-Jek Diduga Menjiplak Peta Grab di Singapura

 
Screenshot aplikasi Go-Jek di Singapura saat calon pengguna masih berada dalam antrean daftar tungu untuk menjajal layanan.KOMPAS.com/ RESKA KOKO NISTANTO Screenshot aplikasi Go-Jek di Singapura saat calon pengguna masih berada dalam antrean daftar tungu untuk menjajal layanan.
“Kami akan terus menerima feedback dari para rekanan pengemudi selama masa beta yang diperluas ini,” lanjut sang juru bicara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Strait Times, Rabu (2/1/2019).
 
Go-Jek pun masih menerapkan sistem antrean di Singapura. Sebelum bisa menjajal layanannya di Negeri Singa, calon konsumen diharuskan mendaftar di “waiting list” terlebih dahulu.

Notifikasi akan diberikan lewat aplikasi Go-Jek apabila pengguna sudah diberikan akses. 

 
Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan angka permintaan konsumen dengan ketersediaan pengemudi dari pihak Go-Jek.
 
Seperti sebelumnya, pelanggan bank DBS dan POSB yang menjadi rekanan Go-Jek dalam menggelar layanannya di di Singapura tetap mendapat prioritas dalam antrean.
 
Tarif yang berubah-ubah
 
Akhir pekan lalu, pada 30 Desember 2018,  Go-Jek memperkenalkan skema “dynamic pricing” untuk wilayah Singapura, di mana tarif layanan akan disesuaikan dengan angka permintaan.
 
Dengan kata lain, tarif layanan Go-Jek di Singapura kini bisa berubah-ubah pada waktu tertentu, tergantung pada banyaknya permintaan yang muncul.
 
Dalam e-mail yang dilayangkan ke pelanggan, Go-Jek mengatakan bahwa skema dynamic pricing itu dimaksudkan untuk mengurangi waktu tunggu bagi pengguna dan pengemudi. 
 
Go-Jek berjanji tarif layanannya akan tetap kompetitif. Ditambahkan pula bahwa akan ada kode promosi dan voucher demi menarik konsumen. 
 
Layanan Go-Jek diperkirakan bakal bisa digunakan oleh semua warga Singapura tanpa sistem antrean di kemudian waktu pada tahun ini. 
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X