Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Kompas.com - 02/01/2019, 17:36 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya akan mengikuti tren membuat ponsel dengan tiga kamera belakang. Dua perangkat anyar yang tengah dipersiapkan ditengarai akan jadi ponsel pertama yang mengusung "triple camera" dari pabrikan China ini.

Kedua ponsel tersebut adalah flagship Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4. Berdasarkan rumor yang beredar, kedua ponsel ini juga akan ditenagai oleh chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 855.

Kedua ponsel ini kabarnya akan hadir pada tahun 2019 ini, meski jadwal pastinya belum diketahui. Mi 9 dan Mi Mix 4 diprediksi belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie Tersembunyi dan RAM 10 GB

Pasalnya, Xiaomi sendiri baru saja merilis Mi Mix 3 pada Oktober 2018. Ponsel flagship Mi 8 juga baru diperkenalkan sekitar pertengahan tahun lalu. Baik Mi Mix 3 maupun Mi 8 hanya memiliki konfigurasi dual camera di punggung masing-masing. 

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (2/1/2018), Mi Mix 4 kabarnya akan dibekali dengan lensa periskop dengan kemampuan optical zoom lebih tinggi daripada lensa konvensional, tanpa membutuhkan ruang yang lebih besar di dalam rangka ponsel.

Tak hanya itu, khusus untuk Mi Mix 4. Xiaomi juga kabarnya akan menggunakan layar yang dapat dilipat. Kedua ponsel juga ditengarai akan mendukung kemampuan 5G.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Meski begitu, belum ada bocoran lebih lanjut terkait spesifikasi lain yang bakal diusung oleh Mi 9 dan Mi Mix 4. Xiaomi juga belum memberikan informasi resmi perihal penerus dari Mi 8 dan Mi Mix 3 ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X