Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia XZ4 Catatkan Skor AnTuTu Tertinggi

Kompas.com - 03/01/2019, 10:25 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Salah satu ponsel flagship besutan Sony dengan nomor model I8134, memuncaki klasemen skor benchmark AnTuTu. Skor yang diraih smartphone ini mencapai 395.721.

Desas-desus yang berkembang, ponsel tersebut diyakini sebagai Sony Xperia XZ4 yang ditenagai chip teranyar, Qualcomm Snapdragon 855 yang baru dirilis Desember 2018 lalu.

Tingginya skor benchmark Sony Xperia XZ4 melampaui skor AnTuTu Lenovo Z5 Pro GT yang mendapat 368.480. Lenovo Z5 Pro GT adalah ponsel pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 855.

Skor AnTuTu chipset tersebut juga mengungguli chipset Kirin 980 dengan skor sekitar 270.000-an, serta Apple A12 Bionic dengan skor sekitar 350.000-an.

Tangkapan layar skor AnTuTu yang diperkirakan milik Sony Xperia XZ4GSM Arena Tangkapan layar skor AnTuTu yang diperkirakan milik Sony Xperia XZ4

Sementara itu, beberapa spesifikasi Sony Xperia XZ4 sudah banyak terendus sejak bulan Desember.

Salah satunya adalah penampakan pelindung layar yang memiliki rasio aspek 21:9 tanpa adanya notch, yang berarti layar Sony Xperia XZ4 lebih tinggi dibanding rasio layar 18:9 dan 19:9. Absennya notch digantikan dengan bingkai (bezel) di bagian atas layar yang sedikit menebal.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Chip Snapdragon 855

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/1/2019),  Sony juga akan mematrikan modul triple-camera di belakang ponsel, dan kamera ganda di depan. Selain itu, seri ini disebut akan mengusung pengisian daya super cepat 46,5W dengan dukungan USB-C.

Sony Xperia XZ4 kabarnya juga masih akan memiliki colokan audio 3,5 mm, meski beberapa bocoran lain menyebut fitur ini akan absen. Selama belum resmi diumumkan, berbagai rumor masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com