Realme Klaim Jual 4 Juta Ponsel dalam Tujuh Bulan

Kompas.com - 03/01/2019, 12:22 WIB
Realme U1 Realme IndiaRealme U1

KOMPAS.com - Usia sub-brand Oppo, Realme memang masih seumur jagung. Namun Realme cukup agresif menekan pasar smartphone kelas menengah, dengan menawarkan ponsel murah dan kaya akan fitur.

Sejak debutnya pada Mei 2018 lalu dengan Realme 1, vendor asal China ini mengklaim telah menjual empat juta smartphone dalam tujuh bulan. Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Realme.

Hingga saat ini, Realme tercatat telah merilis lima smartphone secara global. Kelima smartphone tersebut adalah Realme 1, Realme 2, realme C1, Realme 2 Pro, dan Realme U1.

Realme mengawali debutnya di India, namun mulai merambah ke beberapa negara lain seperti Indonesia dan China. Bahkan, saat festival belanja online Single's Day di China pada November 2018 lalu, ponsel Realme disebut lebih banyak terjual dibanding Samsung dan Xiaomi.

Kesuksesan Realme juga terjadi di Indonesia yang dijual secara online (daring), melalui beberapa e-commerce. Dilansir KompasTekno dri Gizmo China, Kamis (3/1/2019), Realme akan mulai menjual produknya secara offline (luring).

Baca juga: Harga Rp 2 Juta, Realme A1 Akan Dirilis Awal 2019?

Toko offline Realme kabarnya akan dibuka di beberapa kota di India, yakni Mumbai, Banglore, Rajkot, Ahmedabad, Kolkata, Jaipur, Guwahati, Pun, Delhi, Noida, dan Lucknow.

Realme juga sesumbar akan menambahkan 50 kota lagi setiap kuartal untuk memenuhi target ketersediaan ponsel Realme di 20.000 gerai offline di India tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X