Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Tiga Kamera Oppo R17 Pro Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 03/01/2019, 19:47 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan Agustus lalu di negara asalnya, China, Oppo resmi memboyong ponsel teranyarnya ke Indonesia. Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera dengan dan ditenagai chip Snapdragon 710.

Menurut Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, masuknya seri R17 Pro ke Indonesia untuk menyasar konsumen segmen premium di Indonesia. Alinna menjelaskan bahwa Oppo R17 Pro ini menjadi bentuk komitmen Oppo untuk meraup pasar kelas atas.

"Setelah 2 tahun vakum, hari kami kembalikan seri R ke pasar Indonesia dengan adanya R17 Pro. Ini komitmen kami untuk masuk ke seri smartphone premium di Indonesia," ungkap Alinna dalam acara peluncuran Oppo R17 Pro di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Meluncur 23 Agustus, Oppo R17 Dijual Rp 7 Jutaan

"Oppo seri R17 Pro ini cocok untuk anak muda dan bisa membantu aktivitas sehari hari dengan efektif," katanya.

Oppo R17 Pro memiliki bentang layar seluas 6,4 inci dengan panel AMOLED. Rasio layar ke bodi mencapai 91,5 persen. Yudha Pratomo/KompasTekno Oppo R17 Pro memiliki bentang layar seluas 6,4 inci dengan panel AMOLED. Rasio layar ke bodi mencapai 91,5 persen.

Bagian yang paling mencolok dari Oppo R17 Pro adalah aspek desain. Ponsel ini mengusung warna gradasi dengan teknologi 3D Misted Glass and Inner Light Condensation Blend.

Dengan teknologi ini, warna gradasi yang dihasilkan seolah bisa bergerak dengan mengikuti arah cahaya. Oppo R17 Pro memiliki bentang layar seluas 6,4 inci dengan panel AMOLED dan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass 6.

Di bagian atas layar, terdapat notch (takik) kecil berbentuk waterdrop yang khas pada ponsel Oppo. Notch ini berfungsi sebagai wadah kamera selfie dan proximity sensor.

Spesifikasi dan harga

Untuk jeroan, Oppo R17 Pro dibekali chip Snapdragon 710 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.700 mAh.

Sementara pada sektor fotografi, Oppo R17 Pro menyematkan tiga kamera utama pada bagian punggung.

Masing-masing kamera memiliki konfigurasi yang berbeda, yakni 20 megapiksel dengan OIS, 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).??

Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, saat berbicara dalam acara peluncuran Oppo R17 Pro di Jakarta, Kamis (3/1/2019).KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, saat berbicara dalam acara peluncuran Oppo R17 Pro di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Sayangnya kamera ketiga yang digunakan untuk mengambil gambar tiga dimensi alias mode 3D Photos untuk sementara waktu tidak diaktifkan di Indonesia. Pasalnya fitur ini dinilai masih belum dapat digunakan secara maksimal.

Untuk harga, Oppo R17 Pro dibanderol dengan harga Rp 9,99 juta. Ponsel ini akan mulai dijual pada 17 Januari mendatang.

Baca juga: Menjajal Oppo R17 Pro, Ponsel Cantik dengan Kamera 3 Dimensi

Bagi peminat yang ingin memiliki ponsel ini, keran pre-order akan dibuka mulai besok, Jumat (4/1/2019) sampai tanggal 16 Januari mendatang di sejumlah toko online seperti Lazada, Jd.id, Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Elevenia.

Bagi pembeli yang membeli secara pre order akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 1 juta dan aksesoris berupa speaker bluetooth JBL Clip 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com