Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Bakal Dilepas Jadi "Sub-brand" Xiaomi?

Kompas.com - 04/01/2019, 10:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi diprediksi bakal melepas salah satu lini populernya, Redmi untuk berdiri sendiri, alias menjadi sub-brand. Kabar ini muncul setelah Xiaomi memasang sebuah poster bertuliskan "Brand independen baru Redmi" dalam bahasa Mandarin.

Belum ada detail lain yang diungkap, kemungkinan Xiaomi akan menjabarkannya pada 10 Januari 2019 mendatang di Beijing, sesuai jadwal yang tertera di poster tersebut.

Jika benar merek Redmi dilepas oleh Xiaomi, artinya Xiaomi memiliki dua sub-brand yakni Redmi di entry-level dan Pocophone di high-level yang tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Redmi merupakan lini ponsel murah (entry level) Xiaomi yang populer di negara berkembang. Fitur yang beragam, seperti ukuran baterai yang lebih besar, kamera ganda, dan ukuran layar yang besar serta ditunjang harga yang murah, menjadi promosi utama lini Redmi.

Baca juga: Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 5 AI, Apa Bedanya?

Seri Redmi Note 5 dan Redmi 6 Pro menjadi dua seri Xiaomi yang berhasil mendongkrak penjualan ponsel Xiaomi pada 2018 lalu.

Dilansir KompasTekno dari The Next Web, Jumat (4/1/2019), Xiaomi kemungkinan akan turut meluncurkan ponsel Redmi dengan kamera 48 megapiksel.

Indikasi ini muncul dari tulisan "4.800" yang tampak samar karena bawarna sama dengan latar belakangnya.

Ditambah lagi, beberapa waktu lalu Presiden Xiaomi, Lin Bin mengatakan bahwa pihaknya sedang menggarap ponsel dengan kamera 48 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com