Beredar, Penampakan Tablet Lipat Xiaomi

Kompas.com - 04/01/2019, 17:53 WIB
Tangkapan layar video yang diduga tablet lipat Xiaomi Phone ArenaTangkapan layar video yang diduga tablet lipat Xiaomi

KOMPAS.com - Sebuah video menampakan wujud tablet yang bisa dilipat dan berubah menjadi seukuran smartphone. Tablet tersebut diyakini milik Xiaomi, dilihat dari penampilan  MIUI 10 yang memang salah satu ciri khas perangkat dari vendor tersebut. .

Video ini ramai beredar setelah diunggah pembocor gadget ulung Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks. Dalam video berdurasi 20 detik itu, tampak seseorang sedang mengoperasikan tablet dengan membuka Google Maps.

Tak berapa lama kemudian, ia melipat sisi kanan dan kiri layar ke belakang. Seketika itu pula, layar tablet berubah menjadi seukuran smartphone dengan pinggiran melengkung.

Saat dilipat, antarmuka perangkat langsung menyesuaikan bentuk layar dan masih tetap bisa dioperasikan tanpa tersendat. Proses pelipatan layar pun terlihat luwes.

Dalam kicauannya, Evan mengatakan belum bisa memastikan keaslian video ini.

Namun, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (4/1/2019), pembocor gadget lain, Ishan Agarwal, mengungkapkan bahwa dirinya juga menerima e-mail tentang jenis perangkat yang sama dalam video.

Baca juga: Xiaomi, Lenovo, dan Huawei Dikabarkan Gaet LG untuk Bikin Ponsel Lipat

Seperti vendor ponsel lain, Xiaomi memang dikabarkan akan memproduksi smartphone lipat dan tengah menggandeng beberapa pemasok besar. Salah satu yang sempat santer terdengar adalah LG sebagai pemasok layar fleksibel.

Kabarnya, perangkat tersebut akan meluncur sekitar tahun 2019. Belum ada informasi lain tentang spesifikasi tablet dalam video tersebut atau kabar soal jadwal peluncurannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X