Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor 8A Resmi Meluncur, Ponsel "Waterdrop" Rp 1,6 Jutaan

Kompas.com - 07/01/2019, 16:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Membuka awal 2019, sub-brand Huawei, Honor kembali meluncurkan ponsel teranyarnya dari seri A sebagai penerus Honor 7A, yakni Honor 8A.

Dari segi desain, Honor 8A tampil dengan desain punggung berbahan polikarbonat serta bingkai berbahan logam.

Di muka ponsel, terdapat layar 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel), disertai dengan "poni" ala tetesan air (waterdrop) di bagian atasnya.

Pada bagian punggungnya, hanya terdapat satu modul kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8, didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus.

Sedangkan di bagian depan ada kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0 yang tertanam di poni layarnya.

Baca Juga: Honor 7A Masuk Indonesia Akhir Mei, Harga di Bawah Rp 2 Juta

Untuk hardware, Honor 8A sendiri merupakan ponsel kedua setelah Xiaomi Mi Play yang mengusung chip octa-core fabrikasi 12 nm teranyar MediaTek, yakni Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz.

Chip tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB, dan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Untuk urusan konektivitas, ponsel mendukung dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 dan colokan earphone 3.5mm.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Senin (7/1/2018), Honor 8A diketahui tak memiliki pemindai sidik jari, tak seperti pendahulunya, Honor 7A.

Untuk harga, Honor 8A bakal dibanderol di kisaran harga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 juta untuk varian penyimpanan 32 GB. Belum diketahui berapa harga untuk versi penyimpanan 64 GB.

Honor 8A rencananya baru mulai dikapalkan besok, 8 Januari 2018 dengan pilihan 3 warna, yaitu Aurora Blue, Magic Night Black, dan Platinum Gold.

Belum diketahui pasti kapan Honor 8A dirilis untuk global, termasuk pasar entry-level di Indonesia. Kita tunggu saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com