Apple Jelaskan Penyebab iPad Pro 2018 Bengkok

Kompas.com - 07/01/2019, 17:03 WIB
iPad Pro 2018 AppleiPad Pro 2018

KOMPAS.com - Kabar sasis iPad Pro keluaran 2018 yang bengkok membuat heboh jagat maya, lantaran Apple menyebut hal itu sebagai sesuatu hal yang normal.

Apple mengatakan itu hal biasa karena lengkungan di iPad tersebut tercipta dari proses manufaktur dan pendinginan komponen.

Namun, pernyataan resmi dari pihak Apple ini boleh jadi belum memuaskan, karena penjabaran secara terperinci terkait proses itu belum jelas.

Oleh karena itu, Apple pun berusaha "mendidik" pengguna lewat pernyataan yang tertuang di halaman support resminya.

Di situs tersebut, Apple menjelaskan secara teknis bagaimana lengkungan di sasis iPad Pro keluaran terbaru itu bisa terlihat melengkung.

Dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (7/1/2019), Apple menyebut lengkungan yang tampak di sasis iPad Pro (2018) berasal dari proses manufaktur guna optimalisasi antena seluler. Diketahui bengkokan hanya terjadi di model iPad Pro dengan antena seluler ini.

Antena seluler tersebut, yang merupakan pertama di iPad, disematkan ke tablet bikinan perusahaan asal Cupertino itu lewat proses yang disebut "co-moulding".

Sejatinya, pada tahap co-moulding ini Apple menghubungkan material plastik dengan aluminium lewat pori-pori kecil pada bagian permukaannya, dengan temperatur tinggi.

Nantinya, setelah disatukan oleh panas dan didinginkan, material tersebut kembali dikukuhkan dengan komputer pabrik secara presisi, sehingga antena seluler bisa terpasang di sekeliling sasis.

iPad Pro Bend (2018) celluler bandThe Verge iPad Pro Bend (2018) celluler band

Nah antena tersebut, yang terletak di berbagai sisi iPad, bisa menimbulkan bengkokan pada sasis karena ujung frame iPad sendiri mengusung desain unibodi yang lebih menyiku dari generasi sebelumnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X