LG Pamer TV Pertama yang Bisa Digulung, Mulai Dijual Tahun Ini

Kompas.com - 08/01/2019, 11:47 WIB
TV LG OLED yang bsia digulung MashableTV LG OLED yang bsia digulung

KOMPAS.com - Setahun setelah pertama kali muncul di awal 2018 lalu, LG kembali memamerkan TV layar gulung di ajang Consumer Electronic Show 2019 di Las Vegas, AS, pekan ini. Sesuai namanya, layar TV bisa digulung seperti kertas.

Sang TV bernama "LG Signature OLED TV R" tersebut akhirnya diumumkan bakal mulai dijual pada musim semi nanti, atau sekitar kuartal pertama hingga kedua tahun 2019.

Akhiran "R" pada namanya merupakan singkatan dari kata "rollable" alias "bisa digulung" dalam bahasa Indonesia.

Sayangnya, LG masih belum mengungkap harga TV rollable pertama di dunia itu. Banderolnya diprediksi harganya bisa mencapai belasan hingga puluhan ribu dollar AS, alias di kisaran ratusan juta rupiah.

Baca juga: 2 Monitor 5K LG Meluncur di Indonesia, Bisa Nyambung MacBook Pro

LG Signature OLED TV R memiliki diagonal layar 65 inci dengan panel OLED dan didukung resolusi gambar 4K, sama seperti yang dipamerkan LG tahun lalu.

Di bagian belakang, terpasang beberapa rusuk yang memungkinkan layar bisa digulung ke dalam kemasan berbentuk persegi panjang dengan warn hitam. Proses penggulungan layar ke memakan waktu hingga 10 detik.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Spot, Selasa (8/1/2019), mekanisme gulung pada TV ini telah teruji bisa bertahan hingga setidaknya 50.000 kali.

Karena layarnya digulung, LG pun memindahkan rangkaian konektor macam HDMI 2.1 dari bingkai display ke bagian dasar perangkat, begitu juga dengan speakernya.

TV ini juga menyertakan dukungan sejumlah aplikasi dan teknologi digital assistant modern, seperti Amazon Alexa, Apple AirPlay 2, serta Google Assistant.

Baca juga: Bisnis Ponsel LG Terus Merugi, Bos TV Turun Tangan

Meski mekanisme gulung yang menjadi poin kelebihan utama, LG mengklaim para pengguna sang TV gulung tidak akan kecewa dengan kualitas gambarnya yang disebut akan tetap sama bagusnya seperti TV OLED konvensional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TechSpot

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X