Samsung Luncurkan Laptop dengan "Stylus" Mirip Galaxy Note

Kompas.com - 08/01/2019, 14:17 WIB
Laptop Samsung Notebook 9 Pro dengan stylus. SamsungLaptop Samsung Notebook 9 Pro dengan stylus.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung kembali menambah model baru dalam jajaran produk laptop miliknya. Dalam gelaran CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung merilis Notebook 9 Pro yang menyasar kelas premium.

Notebook 9 Pro ini merupakan laptop hybrid yang didesain ulang dari seri Notebook 9 Pro yang diperkenalkan pada 2018 lalu. Notebook 9 Pro versi 2019 ini membawa sejumlah pembaruan seperti misalnya pada sektor prosesor dan penyimpanan. 

Sesuai dengan segmennya, notebook ini dibuat dengan balutan aluminium. Layar Notebook 9 Pro memiliki bezel yang tipis di sisi atas, kiri dan kanan, sementara bezel bagian bawah terlihat sedikit tebal dan terdapat tulisan "Samsung" di sana.

Baca juga: Samsung Kembangkan Laptop dengan Layar yang Bisa Dilipat

Layar yang diusung Notebook 9 Pro memiliki bentang diagonal seluas 13,3 inci dan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Uniknya, layar sentuh ini mendukung penggunaan stylus mirip dengan Galaxy Note 9.

Dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (8/1/2019), Samsung optimis dukungan penggunaan stylus Active pen yang termasuk dalam paket penjualan Notebook 9 Pro ini akan disukai oleh para pengguna.

Samsung mengatakan stylus Active Pen mendukung lebih dari 4.000 tingkat sensitivitas tekanan, dua kali lipat dari stylus Pixel Slate milik Google dan setara dengan milik Microsoft Surface.

Samsung Notebook 9 Pro ditenagai Intel Core i7-8565U generasi kedelapan. Prosesor ini dipadankan dengan RAM LPDDR3 sebesar 8 GB dan penyimpanan PCIe NVMe SSD seluas 256 GB.

Baca juga: Fungsi Baru S Pen Galaxy Note 9, Tombol Selfie dan Pengontrol Presentasi

Samsung Notebook 9 Pro memiliki dua port Thunderbolt 3. Selain itu ada pula satu port USB Type C, satu slot MicroSD, serta jack audio 3,5 mm.

Notebook premium ini dibekali dengan baterai 55 Wh yang diklaim mendukung fitur pengisian cepat (fast-charging). Dalam satu kali pengisian penuh, Notebook 9 Pro diklaim dapat menyala selama 14 jam.

Sayangnya Samsung belum memberi informasi harga dari Notebook 9 Pro. Begitu pula dengan waktu kehadirannya yang hanya disebut pada "awal 2019" tanpa tanggal pasti.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X