Cermin Pintar Ini Bisa Dikendalikan dengan Suara

Kompas.com - 09/01/2019, 09:12 WIB
Smart Mirror atau Cermin Pintar yang terkoneksi dengan GoogleAndroid Authority Smart Mirror atau Cermin Pintar yang terkoneksi dengan Google

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan bernama Capstone Connected Home mengumumkan cermin pintar alias "Smart Mirror". Perangkat unik tersebut diungkap dalam acara Consumer Electronics Show (CES) yang sedang berlangsung di Nevada, AS, pekan ini.

Wujud sang Cermin Pintar seperti komputer dari masa depan dengan layar yang terselip di belakang bagian kaca reflektif, seolah-olah semi transparan.

Dengan begitu, pengguna masih bisa memanfaatkan perangkat sebagai cermin, namun juga bisa melihat apa yang ditampilkan dalam layar tersebut, misalnya hasil penelurusan Google.

Smart Mirror besutan Capstone memang menjalankan varian sistem operasi Android dan bisa menjalankan berbagai aplikasi dari Play Store. Ia juga dibekali dengan software asisten pintar Google Assistant sehingga dapat diperintah dengan suara.

Baca juga: Smart Assistant, Robot Serupa Asisten Iron Man Bikinan Lenovo

Menariknya, Smart Mirror ini bisa mengidentifikasi suara enam orang berbeda, misalnya antar anggota keluarga di rumah. Pengguna juga bisa mengatur akun Google agar Smart Mirror bisa menyesuaikan hasil pencarian dengan preferensi masing-masing orang.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Rabu (9/1/2019), Capstone Connected Home belum  berapa banderol untuk perangkat mutakhir ini.

Sang pabrikan mengatakan akan mulai menjual Smart Mirror model 19 x 22 inci pada kuartal pertama tahun 2019, yang nantinya akan disusul dengan model ukuran lain.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X