Acer Gelar Kompetisi E-sport Predator League Berhadiah Miliaran Rupiah

Kompas.com - 09/01/2019, 14:47 WIB
Ilustrasi Poster Acer Predator League 2019Predator League Ilustrasi Poster Acer Predator League 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat mengadakan turnamen E-sport  Predator League tahun lalu, Acer akan kembali menggelar ajang kompetisi game berskala Asia Pasifik itu.

"Akan ada sebentar lagi (turnamen Predator League 2019) dan lebih ramai lagi dari sebelumnya" sebut Presale Manager Acer Indonesia Dimas Setyo ketika ditemui KompasTekno di kantor Acer di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Berbeda dari penyelenggaraan perdana Predator League tahun 2018, Acer bakal menyiapkan total hadiah sebesar 400.000 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 miliar, lebih dari dua kali lipat jumlah hadiah turnamen serupa pada tahun lalu yang sebesar 150.000 dollar AS. 

Tak hanya total hadiahnya yang meningkat, game yang dikompetisikan pun ada yang baru, yakni game battle royale populer, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).

Baca juga: Kursi Gamer Acer Predator Thronos Dijual Rp 299 Juta di Indonesia

Untuk peserta kompetisi, total hadiah miliaran tersebut diperebutkan oleh perwakilan dari 13 negara untuk game PUBG serta 9 negara untuk DotA2 dengan pemecahan sebanyak 16 tim untuk turnamen PUBG dan 10 tim untuk turnamen DotA 2.

Di Indonesia sendiri, kedua game tersebut tengah dikompetisikan dan masih menunggu perwakilan yang bakal menjadi juara di kualifikasi regional Indonesia.

Tahap final untuk menentukan perwakilan Indonesia bakal diselenggarakan pada tanggal 25 - 27 Januari mendatang di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Baca Juga: Dijual Rp 299 Juta, Ini Perlengkapan Kursi gaming Predator Thronos 

Sebelumnya, sesi kualifikasi dan penyisihan regional turnamen Predator League 2019 ini sudah berjalan sejak 19 November lalu di 16 warnet yang tersebar di 14 kota di Indonesia.

Perwakilan masing-masing negara akan bertanding melawan satu sama lain hingga tahap final di kota Bangkok, Thailand, pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2019.

Dengan menggelar Predator League 2019, Dimas mengatakan pihaknya berharap bisa turut berkontribusi terhadap perkembangan E-Sport di Tanah Air. 

"Selain kita punya produk dan layanan purnajual yang bagus, kita juga berinvestasi untuk bibit-bibit muda E-sport di Indonesia," pungkas Dimas.

Informasi selengkapnya mengenai Predator League 2019 dapat dilihat di situs di tautan berikut.



Close Ads X