PlayStation 4 Dekati Angka Penjualan 100 Juta - Kompas.com

PlayStation 4 Dekati Angka Penjualan 100 Juta

Kompas.com - 09/01/2019, 17:02 WIB
Konsol Game Sony PlayStation 4 Pro 500 Million Limited EditionSony Konsol Game Sony PlayStation 4 Pro 500 Million Limited Edition

KOMPAS.com - Popularitas konsol Sony PlayStation 4 (PS4) semakin menjadi-jadi. Lima tahun sejak dirilis, PlayStation 4 semakin mendekati angka penjualan 100 juta unit.

Pencapaian ini diumumkan langsung oleh pihak Sony dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Menurut Sony, selamat masa liburan akhir tahun 2018 lalu, konsol PS4 berhasil terjual sebanyak 5,6 juta unit.

Alhasil, dengan kontribusi penjualan di masa libur akhir tahun tersebut, Sony secara total berhasil menjual sekitar 91,6 juta konsol di sleuruh dunia.

Angka ini sesuai dengan bocoran yang diungkap oleh Paul Hunter, seorang editor teknologi Walmart Kanada. Beberapa waktu lalu lewat akun Twitternya, Hunter berujar bahwa PlayStation 4 berhasil terjual lebih dari 90 juta unit.

Angka ini pun melebihi prediksi Kepala Game Sony, John Kodera pada awal 2018 ini. Ketika itu, Kodera memprediksi penjualan konsol PlayStation 4 akan melambat pada 2018, karena sudah mencapai titik jenuh.

Baca juga: Berusia 24 Tahun, Ini Sejumlah Fakta Menarik Mengenai PlayStation

Dengan angka penjualan ini, PlayStation 4 diprediksi akan menduduki peringkat tertinggi sebagai konsol terlaris, mengalahkan pesaingnya, Xbox buatan Microsoft. Meski belum mengumumkan secara resmi, angka penjualan Xbox diprediksi masih berada di bawah PlayStation 4.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (9/1/2019), tak hanya penjualan konsol PlayStation 4 saja yang menonjol. Penjualan game-nya pun diklaim sangat baik selama masa liburan.

Sony mengatakan ada sekitar 50,7 juta judul game terjual selama November hingga Desember 2018 kemarin. Sehingga secara kumulatif total ada sebanyak 864 juta judul game PlayStation 4 yang terjual sampai 31 Desember lalu.

Menurut Sony, Spider-Man menjadi game yang paling tinggi angka penjualannya. Game ini berhasil terjual sekitar lebih dari 9 juta kopi dalam kurun September hingga November 2018.

Baca juga: PlayStation 5 Diramal Akan Jauh Lebih Kuat dari PlayStation 4 Pro



Close Ads X