DJI Luncurkan Remote Control Drone yang Dilengkapi Layar, Harga Rp 9 juta

Kompas.com - 09/01/2019, 17:42 WIB
Ilustrasi DJI Smart ControllerAndroidCentral Ilustrasi DJI Smart Controller

KOMPAS.com - Pabrikan drone China, DJI meluncurkan perangkat remote kontrol drone yang dilengkapi dengan layar. Mengusung nama DJI Smart Controller, perangkat tersebut digadang-gadang sebagai remote kontrol untuk drone Mavic 2 tipe Pro, Zoom, atau Enterprise.

DJI Smart Controller mengusung layar dengan bentang 5,5 inci dan resolusi HD (1080p), dengan tingkat kecerahan 1.000 nits. Tingkat kecerahan itu diklaim lebih terang daripada layar ponsel seperti iPhone X yang 726 nits.

Dengan adanya layar lebar tersebut, pengguna dapat menerbangkan sekaligus melihat tangkapan gambar secara langsung, apa yang kamera drone sedang sorot secara wireless streaming, tentunya dengan resolusi HD.

Kemampuan streaming antar perangkat itu dibantu oleh teknologi DJI OcuSync 2.0 dengan dukungan konektivitas jaringan Wi-Fi di frekuensi 2,4 GHz atau 5,8 GHz yang memiliki jangkauan hingga jarak 8 km.

Baca Juga: DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (9/1/2019), perangkat ini bisa dijadikan sebagai pengganti smartphone, yang selama ini sering dipakai untuk mengontrol drone. Perangkat ini juga mendukung aplikasi DJI Go 4 dan DJI Pilot berbasis Android.

Aplikasi bikinan DJI itu memungkinkan pengguna melakukan live streaming dan bisa disiarkan ke jejaring sosial seperti Instagram atau Facebook.

Selain kedua aplikasi di atas, aplikasi Android bikinan pihak ketiga juga disinyalir bakal bisa berjalan dengan DJI Smart Controller untuk edit video atau foto.

Seluruh kegiatan di remote control ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu mengalirkan video selama 2,5 jam. Baterai tersebut juga mendukung fitur Quick Charge 2.0.

Untuk harga, pengguna pun harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Pasalnya, DJI Smart Controller dibanderol dengan harga 650 dollar AS atau sekitar Rp 9,1 juta.

DJI juga menawarkan bundling paketan dengan kamera drone Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom, namun harga paket ini belum diumumkan.



Close Ads X