Kompas.com - 10/01/2019, 07:14 WIB

KOMPAS.com - Sudah jadi tradisi tahunan, CEO Facebook, Mark Zuckerberg memasang target pencapaian untuk dirinya sendiri di awal tahun, atau yang biasa kita sebut sebagai resolusi tahun baru.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Zuckerberg pernah memasang resolusi tahunan ingin belajar bahasa China, membaca buku, berkeliling Amerika Serikat. (Baca juga: Dekati China, Zuckerberg Pidato Dalam Bahasa Mandarin)

Untuk tahun 2019 ini, Zuckerberg menantang dirinya sendiri menjadi host (pembawa acara) diskusi berseri tentang masa depan teknologi bagi masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan lewat sebuah postingan di akun Facebook pribadinya, Selasa (8/1/2019) malam.

Menurut Zuckerberg, banyak hal yang bisa didiskusikan soal masa depan teknologi itu, seperti apa saja kemungkinan-kemungkinannya, tantangan yang bakal dihadapi, harapan, dan kecemasan yang bisa ditimbulkan.

"Setiap beberapa minggu saya akan ngobrol dengan para pemimpin, ahli, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang yang berbeda, saya akan mencoba beragam format biar tidak membosankan," tulis Zuckerberg.

Baca juga: Kekayaan Zuckerberg Terpangkas Rp 226 Triliun

Zuckerberg menegaskan, diskusi itu sifatnya akan terbuka dan publik bisa mengaksesnya, baik itu lewat halaman Facebook atau Instagram miliknya, atau di media lainnya.

Dengan membuat diskusi semacam ini, Zuckerberg nampaknya ingin mencoba menempatkan dirinya ke tengah komunitas.

Ia mengakui, sebagai seorang engineer, ia biasa menuangkan idenya menjadi sebuah produk, dan membiarkan ide buatannya itu menjelaskan dengan sendirinya. Namun hal itu tidak akan berlaku lagi.

"Saya akan lebih banyak terlibat dalam debat soal masa depan dan pengorbanan seperti apa yang bakal kita hadapi," tulis Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno, Kamis (10/1/2019).

Postingan lengkap Zuckerberg soal resolusi 2019 tersebut bisa dibaca melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Facebook


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.