Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resolusi 2019 Zuckerberg: Jadi Pembawa Acara "Talk Show" Teknologi

Kompas.com - 10/01/2019, 07:14 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Facebook

KOMPAS.com - Sudah jadi tradisi tahunan, CEO Facebook, Mark Zuckerberg memasang target pencapaian untuk dirinya sendiri di awal tahun, atau yang biasa kita sebut sebagai resolusi tahun baru.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Zuckerberg pernah memasang resolusi tahunan ingin belajar bahasa China, membaca buku, berkeliling Amerika Serikat. (Baca juga: Dekati China, Zuckerberg Pidato Dalam Bahasa Mandarin)

Untuk tahun 2019 ini, Zuckerberg menantang dirinya sendiri menjadi host (pembawa acara) diskusi berseri tentang masa depan teknologi bagi masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan lewat sebuah postingan di akun Facebook pribadinya, Selasa (8/1/2019) malam.

Menurut Zuckerberg, banyak hal yang bisa didiskusikan soal masa depan teknologi itu, seperti apa saja kemungkinan-kemungkinannya, tantangan yang bakal dihadapi, harapan, dan kecemasan yang bisa ditimbulkan.

"Setiap beberapa minggu saya akan ngobrol dengan para pemimpin, ahli, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang yang berbeda, saya akan mencoba beragam format biar tidak membosankan," tulis Zuckerberg.

Baca juga: Kekayaan Zuckerberg Terpangkas Rp 226 Triliun

Zuckerberg menegaskan, diskusi itu sifatnya akan terbuka dan publik bisa mengaksesnya, baik itu lewat halaman Facebook atau Instagram miliknya, atau di media lainnya.

Dengan membuat diskusi semacam ini, Zuckerberg nampaknya ingin mencoba menempatkan dirinya ke tengah komunitas.

Ia mengakui, sebagai seorang engineer, ia biasa menuangkan idenya menjadi sebuah produk, dan membiarkan ide buatannya itu menjelaskan dengan sendirinya. Namun hal itu tidak akan berlaku lagi.

"Saya akan lebih banyak terlibat dalam debat soal masa depan dan pengorbanan seperti apa yang bakal kita hadapi," tulis Zuckerberg seperti dikutip KompasTekno, Kamis (10/1/2019).

Postingan lengkap Zuckerberg soal resolusi 2019 tersebut bisa dibaca melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Facebook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com